Penerapan “One Gate System” ke Tiga Gili Tunggu Hasil Uji Coba

PENERAPAN one gatesystem untuk menuju 3 Gili (Trawangan,Meno dan Air) dari Bali masih menunggu hasil uji coba penyeberangan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU)  Dari hasil uji coba yang dilakukan ini akan menjadi dasar bagi Pemerintah KLU untuk memutuskan apakah akan menerapkan one gate system atau tidak.

“Jadi kami sekarang ini sedang uji coba mana yang paling pas yang akan kita pergunakan dalam rangka kerancaran kehadiran turis mancanegara di Lombok Utara. Sampai nanti tanggal awal Januari 2023, sudah bisa kita putuskan menggunakan one gate atau yang lain,” ujar Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, S.H., menjawab Suara NTB di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin, 5 Desember 2022.

Untuk memutuskan apakah nanti  akan menggunakan one gate system atau tidak, tambahnya, pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak. Dari hasil pertemuan ini nanti akan diputuskan apakah untuk menuju 3 Gili dari Pulau Bali menggunakan one gate system atau tidak.

Bupati mengakui kunjungan wisatawan ke 3 Gili dari Pulau Bali ataupun dari Lombok daratan cukup banyak. Dalam sehari, ungkapnya, hampir 1.000 wisatawan yang datang berkunjung ke 3 Gili. Untuk itu, pihaknya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada wisatawan, termasuk kenyamanan dan keamanannya.

Sebagai kepala daerah pihaknya tidak ingin mempersulit kedatangan wisatawan ke KLU. Pihaknya justru ingin wisatawan sebanyak-banyaknya datang. karena dampaknya bagi masyarakat dan juga pelaku pariwisata cukup besar.

“Sebagai kepala daerah tentu pikiran saya banyak. Saya tidak hanya memikirkan ini, tapi bagaimana juga rakyat saya bisa memanfaatkan kehadiran wisatawan di daerah kami. Pikiran saya sampai hadirnya wisatawan yang aman, Bagaimana rakyat juga bisa memanfaatkan kehadiran mereka di daerah itu,” ujarnya.

Diakuinya, pada masa uji coba sekarang ini ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya keberadaan boat yang mengangkut wisatawan dari Bangsal menuju 3 Gili. Pihaknya berharap dari uji coba ini akan mampu mendapatkan solusi terbaik bagi perkembangan pariwisata di KLU.

“Tapi kalau memang nanti wisatawan dari Bali harus ke Bangsal lebih dahulu, tidak masalah mereka balik ke Bali langsung dari 3 Gili. Yang penting kami berusaha memberikan yang terbaik bagi wisatawan,” ujarnya. (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...