Pemkot Minta Proyek Fisik Diselesaikan Tepat Waktu

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram mendorong rekanan mempercepat penyelesaian pekerjaan fisik sebelum kontrak berakhir. Penambahan peralatan dan sumber tenaga manusia dibutuhkan, sehingga jangan ada pekerjaan yang terlambat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Lalu Alwan Basri ditemui di ruang kerjanya, Senin, 5 Desember 2022 menerangkan, hasil pengecekan Bagian Administrasi dan Pembangunan Setda Kota Mataram bahwa tidak ada pekerjaan fisik terutama yang ditender mengalami deviasi. Pekerjaan diklaim sesuai dengan target tiap triwulan.

Lalu Alwan Basri

Ia mencontohkan, pekerjaan bale budaya yang sebelumnya dikhawatirkan mengalami deviasi ternyata progresnya cukup signifikan karena telah ada komunikasi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah. “Malah gedung kantor Dinas Perikanan sudah di PHO (serah terima pekerjaan, red),” kata Alwan.

Sesuai jadwal pekerjaan fisik yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni yakni, pengerjaan gedung kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia kontraknya berakhir tanggal 7 Desember. Gedung Dinas Kepemudaan dan Olahraga kontraknya berakhir 18 Desember, bale budaya Dinas Pariwisata kontraknya berakhir 30 Desember. Dan, penataan pedestrian di Jalan Pejanggik kontraknya berakhir 29 Desember. “Yang sudah rampung dan PHO itu maggot center,” ucapnya.

Seolah menjadi kebiasaan pekerjaan fisik di Kota Mataram selalu terlambat dengan berbagai alasan. Faktor cuaca dijadikan alasan menghambat penyelesaian pekerjaan. Alasan itu, kata Alwan dianggap hal klasik dan tidak boleh terjadi lagi. Artinya, pekerjaan fisik tidak boleh terhambat dengan alasan non teknis. Sejak penandatangan kontrak rekanan sudah berkomitmen menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.

Karena itu, pihaknya menekan penambahan tenaga, peralatan,dan lain sebagai harus dipertimbangkan oleh rekanan. Di samping itu, kualitas pekerjaan juga haru diperhatikan. “Sudah tidak jamannya lagi alasan begitu apalagi dengan teknologi saat ini dan bahan-bahan banyak menggunakan sudah cepat kering,”demikian katanya mengingatkan. (cem)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...