Nyayu Ernawati Serahkan Bantuan CCTV Tenaga Surya untuk Kampung Melayu

Mataram (Suara NTB) – Masyarakat Kampung Melayu, Lingkungan Melayu Tengah, Kecamatan Ampenan sedang bersuka cita. Mereka merasa sangat terayomi dengan hadirnya bantuan CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera pengawas dari anggota DPRD Kota Mataram, Daerah Pemilihan Ampenan, Nyayu Ernawati, S.Sos.

Salah seorang Tokoh Pemuda Kampung Melayu, Fauzi Alkaf, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan CCTV ini. ‘’Alhamdulillah saya sebagai tokoh pemuda, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya buat Bunda Ernawati dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah membuat kampung ini merasa aman dan nyaman setelah dipasangkan CCTV,’’ ungkapnya.

Nyayu Ernawati, S.Sos., berpose bersama masyarakat dengan latarbelakang CCVT dan penerangan jalan yang sudah terpasang di salah satu sudut Kampung Melayu.(Suara NTB/ist)

Fauzi mengatakan, CCVT itu sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan tersebut. Dengan begitu, aktivitas warga Kampung Melayu, lanjut dia, dapat dipantau melalui CCTV. Fauzi mengaku, bahwa warga kampung Melayu sudah lama mengidam-idamkan hadirnya CCVT di lingkungan itu.

Dengan pemasangan CCTV ini, kata Fauzi, warga tidak perlu lagi melakukan kegiatan Siskamling setiap hari. ‘’Cukup dengan CCTV ini kami sudah merasa aman,’’ cetusnya. Tidak hanya CCVT, Fauzi juga mengapresiasi bantuan penerangan jalan lingkungan yang juga bersumber dari Pokir (pokok pokok pikiran) milik Nyayu Ernawati.

‘’Untuk penerangan Alhamdulillah sudah sangat memadai,’’ ucapnya. Fauzi menegaskan tidak ada satupun ruas jalan lingkungan di Kampung Melayu yang luput dari penerangan. ‘’Bisa saya katakan sudah 99,99 persen sudah terpasangan penerangan jalan,’’ katanya. Dia berharap, berbagai jenis bantuan yang telah digelontorkan oleh Nyayu Ernawati, dapat dijaga dan dirawat bersama.

Begitu bermanfaatnya CCTV ini, Fauzi berharap tahun depan bantuan serupa dapat ditambah. ‘’Kita masih membutuhkan di pintu-pintu masuk Kampung Melayu. Supaya kita bisa memantau keluar masuknya orang asing yang membuat kampung kami merasa tidak nyaman dan aman,’’ demikian Fauzi.

Senada dengan Fauzi, Ketua RT 01 Lingkungan Melayu Tengah, Ja’far Assidik juga mengaku sangat terbantu dengan pemasangan CCTV dan penerangan jalan di lingkungan tersebut.  ‘’Ini dampaknya sangat luar biasa, orang dulu sepi, sekarang jadi ramai,’’ katanya. Pemasangan CCTV ini, lanjut dia, memberi rasa aman kepada masyarakat.

Ja’far menegaskan bahwa bantuan CCTV dan penerangan jalan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program penerangan jalan di Melayu Tengah, Melayu Timur dan Melayu Bangsal, kata dia, sangat berdampak pada kehidupan masyarakat. Ja’far memuji bantuan yang bersumber dari Pokir milik Nyayu Ernawati, sangat pas dengan kebutuhan masyarakat.

Ketua KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Ampenan, Furgan Al Imran melalui Sekretarisnya Rama Pratama mengapresiasi bantuan CCTV ini. Bantuan ini disambut gembira oleh masyarakat. Masyarakat di Kampung Melayu merasa sangat terbantu dengan adanya CCTV ini. Terutama dari segi keamanan.

Sementara itu Kasi Kesos Kelurahan Ampenan Tengah, berterima kasih atas bantuan CCTV dan penerangan jalan lingkungan oleh Nyayu Ernawati. Sehingga jalan-jalan yang sebelumnya gelap gulita, kini menjadi terang benderang.

Nyayu Ernawati mengatakan, pemasangan CCTV dan penerangan jalan ini, berangkat dari aspirasi dan usulan masyarakat melalui tokoh pemuda, RT maupun KIM. CCTV yang berasal dari Pokir miliknya ini dipasang di 13 titik dengan total CCVT 26 unit. ‘’Jadi ini dipasangnya dobel, depan belakang,’’ sebut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram ini. Nyayu menyampaikan, bahwa pemasangan CCTV dan penerangan jalan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (fit)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...