Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 7 Buka Peluang Tingkatkan Kompetensi, Keterampilan, dan Kapabilitas Digital Talenta Muda Indonesia

Jakarta (Suara NTB)-Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT, sebuah program tanggung jawab sosial perusahaan yang membuka peluang lebih luas bagi seluruh pemuda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global.

Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten berfokus pada pengembangan digital skills dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft PowerPoint & Excel, maupun sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Bergulirnya penyelenggaraan tahun ketujuh IndonesiaNEXT dengan tema ’We are the NEXT’ ditandai dengan pelaksanaan Kick-Off IndonesiaNEXT Season 7 di Jakarta, Jumat (2/12).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengemukakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di Kawasan Asia Tenggara.

Bahkan ekonomi digital kita diprediksi bernilai USD 133 miliar pada 2025 nanti. Selain itu, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Bank Dunia dan McKinsey, selama kurun waktu 2015-2030, di Indonesia dibutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital, atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun.

“Untuk itu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten. IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM nasional secara digital, sebagai pilar penting untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (synchronous dan asynchronous).

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session. Pada program ini, peserta berkesempatan mendapat sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, serta sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital. Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

Pelaksanaan prosesi Kick-Off IndonesiaNEXT Season 7 di Jakarta, Jumat (2/12) turut dihadiri oleh Head of Industrial, Telco, Financial Services META Aldo Rambie sebagai salah satu pembicara dalam segmen talk show.

Sejak penyelenggaraan pertamanya di 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia. Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.

IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri lengkap dan memasukkan nomor Telkomselnya di laman pendaftaran indonesianext.co.id. Informasi lebih lanjut mengenai program IndonesiaNEXT juga dapat diakses di media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).(bul)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...