“ Satu Sepeda Sejuta Saudara ”, Pengurus KOSTI Provinsi NTB Periode 2022-2026 Dikukuhkan

0
Pose bersama Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Ketua KOSTI NTB Agus Cahyono, Kepala Dispora NTB Tri Budiprayitno, pengurus KORMI NTB, KORMI MATARAM dan pengurus KOSTI NTB beserta jajaran. (Suara NTB/Alfan)

Mataram (Suara NTB) – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB dibentuk tanggal 20 Februari 2022. Dalam hal ini,  Agus Cahyono, S.H., MM., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KOSTI NTB periode 2022-2026.  Pengukuhan Pengurus KOSTI NTB  periode 2022-2026 dilaksanakan di Hotel Puri Indah Mataram,  Sabtu, (3/12/2022), yang dihadiri langsung  Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Ketua Umum DPP KOSTI Purnomo SR.

Hadir juga Kepala Dispora NTB, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) NTB, KORMI Kota Mataram serta seluruh Anggota KOSTI NTB. Selain pengukuhan, juga digelar Rapat Kerja KOSTI Pengprov NTB untuk Penyusunan Program Kerja Periode  2022-2026.

Suasana Hangat Saat Pengukuhan Pengurus KOSTI Provinsi NTB Periode 2022-2026 yang Dihadiri  Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah . (Suarantb/Alfan)

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya, mengingatkan, agar anggota KOSTI NTB tidak hanya menjelajah Nusantara, tetapi juga bisa menjelajah Belanda. Menurutnya, di Belanda di tengah modernisasi   masih menggunakan sepeda. ‘’Jadi tradisi itu tidak tergerus oleh kemajuan zaman, saya senang dapat diundang ke acara ini, saya berharap sekali-sekali bisa ikut nimbrung di komunitas ini,’’ ujarnya.

Kepala Dispora NTB Drs. Tri Budiprayitno, M.Si., mengharapkan adanya KOSTI NTB pemerintah bisa berkolaborasi untuk menyelenggarakan event-event berskala nasional ataupun internasional karena KOSTI berada di bawah naungan KORMI.

SK pengukuhan dibacakan dan diserahkan langsung  Ketua Umum DPP KOSTI Purnomo SR pada acara tersebut. Pada acara itu juga dinyanyikan lagu Mars NTB GEMILANG dan lagu Mars KOSTI yang membuat suasana semakin hangat.

Dalam Sambutannya Ketua KOSTI NTB, Agus Cahyono berterima kasih atas kehadiran semua pihak pada acara pengukuhan pengurus KOSTI NTB  Periode 2022-2026. “Saya mewakili seluruh anggota KOSTI NTB mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Gubernur NTB, Kadispora, KORMI NTB, Ketua Umum  dan Sekjen DPP KOSTI yang hadir langsung untuk mengukuhkan sekaligus melantik kepengurusan KOSTI Nusa Tenggara Barat,“ ujarnya

Agus Sapaan akrabnya mengungkapkan para Onthelis dan Onthelista yang hadir di acara pelantikan ini tidaklah hanya berasal dari kota dan kabupaten yang ada di Pulau Lombok saja, akan tetapi juga dihadiri oleh para onthelis dari Pulau Sumbawa yang sebagian dari mereka juga masuk dalam jajaran kepengurusan KOSTI Pengprov NTB,

“Jika melihat sejarah KOSTI ini berdiri dan dideklarasikan pada tanggal 9 Februari 2008, perkembangan dan kemajuannya sangat sangat luar biasa khususnya di Pulau Jawa, di mana sudah terbentuk kepengurusannya sampai di tingkat kabupaten/kota dan untuk komunitas Onthelnya sudah sampai di tingkat desa, bahkan sudah sampai di tingkat RT atau kompleks perumahan. Di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi juga sudah lama terbentuk KOSTI,” ungkapnya

Dengan Tagline “Kosti Rumah Kita, Satu Sepeda Sejuta Saudara, KOSTI perekat NKRI” Agus mengharapkan KOSTI di NTB bisa berkembang, maju dan jaya. Termasuk bisa memberikan manfaat yang baik kepada para anggotanya dan warga masyarakat NTB.

‘’Kami juga berharap kehadiran atau terbentuknya KOSTI di NTB ini bisa melengkapi sekaligus bisa turut mewarnai dalam berbagai bidang kemajuan di daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya dibidang olah raga masyarakat, budaya dan pariwisata di NTB yang beberapa tahun terakhir ini menjadi primadona dan pusat perhatian masyarakat nasional bahkan dunia. Dan kami juga berharap KOSTI NTB bisa menjadi wadah dan tempat silaturahmi para pecinta sepeda onthel di NTB,” harapnya. (r)