Inisiasi Bappenda NTB, Gowes Cukai Gemilang Berlangsung Meriah

TIM Gowes Bappenda NTB mengikuti kegiatan Gowes Cukai Gemilang  yang yang diinisisai oleh Bappeda Provinsi NTB bekerja sama dengan Perwakilan Bea Cukai Mataram. Gowes Cukai Gemilang 2022 ini, mengambil start di Lapangan Bumi Gora, Mataram, Jumat, 2 Desember 2022 berlangsung meriah. Acara ini sekaligus mensosialisasikan slogan ‘’Gempur Rokok Ilegal’’, juga merupakan rangkaian menyambut HUT ke-64 NTB yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc mengingatkan agar merangkul dan membina industri rokok dalam hal perizinan. Sebuah industri di negara berkembang, sulit berkembang jika langsung menjadi legal. Maka dari itu, Gubernur menyarankan agar jangan menggempur namun mari merangkul.

Gubernur NTB menyampaikan pesan bahwa Gempur Rokok Ilegal bukan hal yang mudah untuk dilaksanakan. Namun ia meyakini semua hal butuh proses dan apa yang dilakukan ini adalah sebuah proses. Ia menjelaskan bahwa dalam dunia industrialisasi, proses ilegal adalah sebuah proses dan merupakan langkah awal inovasi di negara berkembang seperti Indonesia.

Lanjutnya ia berharap agar para stakeholders terkait dalam hal gempur rokok ilegal ini untuk membimbing pengusaha-pengusaha rokok lokal ilegal untuk menjadi legal. ‘’Harus fleksibel, lentur dan jangan galak-galak. Saya pesan untuk teman-teman ini untuk dibimbing dan didampingi agar nanti menjadi legal,’’ pesannya.

Diakhir sambutannya Bang Zul mengucapkan selamat terhadap berlangsungnya serta suksesnya kegiatan Gowes Cukai Gemilang. ‘’Tetap jaga kekompakan, saya yakin dengan kolaborasi dan sinergi tidak ada yang tidak bisa kita lakukan di NTB ini,’’ tutupnya.

Gowes Cukai Gemilang mengambil tema “Cukai Hasil Tembakau untuk Pembangunan Daerah” dihadiri juga oleh Sekda NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si, Forkopimda, Kepala OPD dan perwakilan kepala perangkat daerah, para Asisten Gubernur dan perwakilan Kantor Bea Cukai Mataram. Gowes Cukai Gemilang ditutup dengan undian-undian, yang hadiahnya merupakan produk UMKM lokal. (*)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...