DPP Beri Sinyal Nasdem NTB Terbuka Dipimpin Orang Daerah

0
Julie Laiskodat (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Komando DPW Partai Nasdem NTB saat ini dijabat oleh orang dari DPP, yakni Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya. Namun kebijakan DPP Nasdem tersebut dinilai oleh sejumlah kader internal, akan lebih tepat jika Nasdem NTB dipimpin oleh orang dari NTB sendiri.

Terkait hal itu, Koordinator Pemenangan DPP Nasdem untuk wilayah Bali-Nusra, Julie Laiskodat menjelaskan penunjukkan Willy Aditya sebagai Ketua DPW Nasdem NTB itu karena kondisi mendesak setelah Ketua DPW Nasdem sebelumnya, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengundurkan diri. DPP Nasdem tidak punya cukup waktu untuk mencari orang yang tepat dari NTB untuk memimpin Nasdem NTB.

“Waktunya kita nggak dapat, karena saya harus bawa ke atas (Ketua Umum, red) untuk presentasi minimal tiga orang dan Ketua Umum memutuskan Kakak Willy,” terang Julie baru-baru ini. Sementara Willy sendiri ditunjuk karena dianggap paham peta politik di NTB. Sehingga setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh memutuskan untuk menunjuk Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya sebagai Ketua DPW Nasdem NTB definitif.

‘’DPP sudah memutuskan, kita pilih orang yang menjiwai NTB, dan mengenal persis peta (politik) di NTB. Maka tongkat estafet Ketua DPW NTB yang dipercayakan kepada kakak Willy Aditya,’’ jelasnya.

Meski demikian Julie tidak menutup kemungkinan bahwa Ketua DPW Nasdem NTB nantinya akan dinakhodai oleh putra NTB. Hal itu nanti akan dilihat dari hasil evaluasi DPP. Sebab Willy sendiri diberikan waktu selama 30 hari untuk merapikan mesin politik Nasdem NTB.

“Nanti DPP akan open bidding, apakah ada kader, baik dari internal maupun eksternal. Walaupun kader internal belum tentu mereka mau. Betul banyak kader tetapi kita kan harus buka slot, apakah minat atau tidak,” beber anggota DPR RI itu.

Ditegaskan Julie bahwa peluang putra asli NTB menakhodai DPW Nasdem NTB masih terbuka. Namun tentu dengan catatan, dalam perjalanannya putra daerah tersebut dinilai berkompeten dan mampu membesarkan Partai Nasdem di NTB.

“Saya dapat SK dan jalankan tugas bentuk kepengurusan (DPW Bali). Supaya elok kan sebetulnya harus orang Bali yang pimpin, tapi dalam perjalanannya dan kami kaji, belum ada figur dalam maupun luar yang bisa untuk memenangkan Nasdem. Makanya saya tetap sampai 2024 nanti jadi Ketua DPW,” jelas Julie.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar Ketua DPW Nasdem NTB yang kini dijabat Willy Aditya diberikan ruang untuk bekerja. “Nanti kami dari DPP yang menilai, apakah Kakak Willy ini mampu atau tidak. Itu nanti jadi pertimbangan akan diganti atau tidak. Kasi dia waktu kerja dulu,” pungkasnya. (ndi)