Brida NTB Berencana Kolaborasi Riset dengan Peneliti BRIN

Mataram (Suara NTB) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB berencana melakukan kolaborasi riset dengan peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan sejumlah bidang, salah satunya bidang pertanian dan perkebunan. Hasil riset tentunya sangat diharapkan nantiya dapat diaplikasikan di tengah masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut pada Kamis 1 Desember 2022 lalu, Kepala Brida NTB, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Lalu Suryadi, S.P., M.M menerima kunjungan Peneliti BRIN Ex Peneliti Kementrian / Lembaga Wilayah Provinsi NTB.

Peneliti sebanyak sembilan orang ini sebelumnya merupakan peneliti Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) yang saat ini telah bergabung dalam Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kunjungan ini ditujukan sebagai tindak lanjut pelaksanaan fungsi Brida sebagai Coworking Space atau ruang kerja bersama Peneliti BRIN di NTB. Peninjauan ruangan didampingi oleh Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Lalu Suryadi, SP. MM.

“Selain meninjau lokasi coworking space serta prasarannya, tim peneliti juga mendiskusikan potensi penelitian yang bisa dilakukan bersama Brida NTB serta lahan di Brida NTB yang memungkinkan untuk dijadikan lokasi penelitian Pertanian dan Perkebunan,” kata Lalu Suryadi.

Lalu Suryadi, pada kesempatan kali ini juga menyampaikan rencana MoU Pemprov NTB dengan BRIN yang saat ini sedang dalam tahap pencanangan. Terkait hal tersebut, diharapkan dapat bersinergi dan turut dituangkan dalam matriks perjanjian kerjasama untuk lima tahun kedepan antara Brida NTB dengan Peneliti.

Dalam waktu dekat, pertemuan lanjutan akan kembali diagendakan untuk membahas mengenai teknis dan detail pelaksanaan dari kerjasama yang akan dilakukan.(ris)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...