Seleksi PPPK, Sebelas Nakes Ajukan Sanggahan

Mataram (Suara NTB) – Sebelas tenaga kesehatan (nakes) yang dinilai tidak memenuhi syarat (TMS) mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) mengajukan sanggahan. Dokumen asli dengan bukti syarat pendaftaran dicocokkan untuk memastikan tidak ada kesalahan. Persyaratan yang memenuhi ketentuan akan diluluskan untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Hj. Asnayati menyebutkan, sejumlah 11 pelamar formasi tenaga kesehatan yang tidak memenuhi syarat mengajukan sanggahan. Mereka membawa dokumen-dokumen administrasi seperti ijazah, surat tanda registrasi (STR) sebagai perawatan, dan lainnya kepada tim verifikasi. Tim mengecek dan mencocokkan antara dokumen asli dan persyaratan yang diunduh. Dokumen pelamar yang sesuai persyaratan akan diloloskan dan selanjutnya mengikuti seleksi tulis menggunakan computer assisted test (CAT). “Iya, kemarin 11 orang yang mengajukan sanggahan. Tetapi update berapa yang memenuhi syarat belum saya terima laporan,” kata Asna dikonfirmasi, Jumat, 2 Desember 2022.

Sejumlah 335 nakes telah mengajukan lamaran pada seleksi P3K. Dari hasil verifikasi dokumen terdapat 39 orang dinyatakan TMS alias gugur. Penyebab mereka tidak memenuhi syarat di antaranya, pelamar hanya mengunduh ijazah D3 tanpa bukti sertifikat ners, mencantumkan fotokopian ijazah bukan scan asli, formasi dilamar tidak linier dengan pendidikan, dan lain sebagainya.

Asna menambahkan, pelaksanaan tes tulis akan digelar bulan ini sambil menunggu pengumuman masa sanggah. “Jawaban masa sanggah itu dua hari,” sebutnya.

Asnayati menambahkan, pelaksanaan tes menjadi kewenangan pemerintah pusat. Pihaknya hanya bertanggungjawab memverifikasi dan memvalidasi berkas lamaran. Ditanya mengenai pelaksanaan tes tenaga pendidik? Kata dia, penilaian observasi tenaga pendidik telah mencapai 100 persen. Pengumuman kelulusan diperkirakan pada bulan Januari 2023. “Alhamdulillah, Kota Mataram sudah 100 persen untuk penilaian observasinya,” demikian kata dia. (cem)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...