Satpol PP Loteng Gelar Razia Rokok Ilegal

Praya (Suara NTB) – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lombok Tengah (Loteng) sejak awal pekan kemarin, intens menggelar operasi pasar gabungan bersama kantor Bea Cukai Mataram. Targetnya. sasaran rokok ilegal di daerah ini. Operasi digelar sebagai upaya penekan peredaran rokok ilegal atau tanpa cukai resmi.

Hasilnya, ada sekitar 37 ribu batang rokok ilegal berbagai merk yang berhasil disita selama operasi pasar gabungan yang digelar tersebut ditambah 445 bungkus Tembakau Iris (TIS) ilegal. “Operasi rokok ilegal ini kita gelar mulai Senin, 28 November 2022 sampai Rabu, 30 November 2022,” terang Kasat Pol PP Loteng, Drs. L. Rinjani, M.Si., dalam keterangannya, Jumat, 2 Desember 2022.

Dalam operasi ini, Sat Pol PP membentuk dua tim dengan target operasi enam kecamatan untuk masing-masing timnya. Terdiri dari personel Sat Pol PP Loteng ditambah petugas Bea Cukai Mataram. Sasaran utamanya adalah toko, kios, toko grosiran serta pasar dan tempat-tempat yang berpotensi memperjualbelikan rokok ilegal.

Tim 1 dipimpin Kabid. Perundang-Undangan Daerah Sat Pol PP Loteng, Husnan, S.IP. Menyisir wilayah Kecamatan Praya, Praya Tengah, Jonggat, Pringgarata, Pujut dan Praya Timur. Sementara Tim 2 dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP Loteng, Maskur, S.Sos., kebagian tugas menyisir wilayah Kecamatan Kopang, Janapria, Batukliang, Batukliang Utara, Praya Barat dan Praya Barat Daya.

Adanya operasi tersebut bisa memberikan efek jera bagi masyarakat, penjual dan pengedar rokok ilegal di daerah. Masyarakat pun tentunya akan berpikir dua kali untuk menjual atau mengedarkan rokok ilegal tanpa cukai tersebut, karena justru akan merugikan diri sendiri.

Ia pun mengingatkan bagi siapapun yang kedapatan tetap nekat mengedarkan rokok ilegal di daerah ini, bakal ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Bahkan bisa dikenai sanksi pidana. (kir)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...