Perayaan Tahun Baru, Aparat akan Razia Kafe Remang-remang

Mataram (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mataram menyarankan masyarakat merayakan pergantian malam tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga. Masyarakat dilarang menggelar pesta minuman keras yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Kepala Satpol PP Kota Mataram, Irwan Rahadi mengingatkan, masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan. Misalnya, menggelar pesta minuman keras dan lain sebagainya yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Silakan rayakan tahun baru tetapi jangan berlebihan, apalagi pesta miras. Sebaiknya kumpul bersama keluarga saja,” kata Irwan mengingatkan dikonfirmasi, Jumat, 2 Desember 2022.

Aparat penegak perda akan menggelar razia terhadap hotel dan kafe remang-remang yang disinyalir menyediakan minuman keras. Sebelum penertiban, pihaknya akan menyiapkan regulasi dan patroli keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bersama TNI-Polri. “Fokus kita pada perayaan natalnya umat Kristiani tahun ini bisa menjalankan ibadah dengan tertib, aman, dan lancar,” katanya.

Pihaknya berupaya mencegah potensi gangguan ketertiban dan keamanan pada perayaan Natal dan tahun baru. Karena itu, tempat yang tidak diperkenakan sebagai lokasi kumpul akan menjadi atensi. Razia miras nantinya difokuskan pada area-area terbuka atau pedagang yang menjual secara terang-terangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi mengaku, belum ada keputusan kegiatan perayaan malam tahun baru akan dipusatkan di mana, tetapi masyarakat dipersilakan menyambut malam pergantian tahun dengan catatan memenuhi standar keamanan, kebersihan, dan aspek lainnya. Khusus perayaan di area terbuka atau lokasi destinasi wisata harus melalui analisa dari pemerintah.  Perayaan pergantian malam tahun baru di Kota Mataram selalu dipusatkan di Lapangan Sangkareang. Titik kumpul lainnya biasa di Taman Udayana, Pantai Loang Baloq, Pantai Ampenan,dan titik lainnya. Beberapa objek wisata akan dijaga ketat. Pengamanan berkoordinasi dengan camat,lurah,aparat kepolisian,dan TNI. “Nanti kita juga berkoordinasi dengan Polresta Mataram yang memberikan kewenangan izin keramaian,” tambahnya.

Pemkot Mataram,  tambah Nizar, belum ada pembahasan secara teknis bentuk kegiatan yang digelar pada puncak malam tahun baru. Secara khusus Dispar belum berpikir agenda hiburan yang akan disuguhkan kepada masyarakat. “Biasanya nanti ada rapat teknis dengan lintas sektor untuk membahas kegiatan malam tahun baru,” ujarnya. (cem)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...