Kalender Event Pariwisata 2023, Dewantoro Umbu Joka : Mulai Kerja dari Sekarang

NTB memiliki banyak calendar of event tahun 2023. Event ini diharapkan mampu mendatangkan banyak wisatawan datang berkunjung ke daerah ini. Apalagi sejumlah event internasional seperti, World Superbike (WSBK), MotoGP dan 2 seri MXGP. Banyaknya kalender event pariwisata ini diharapkan mampu mendatangkan banyak wisatawan ke daerah ini.

Ketua ASITA NTB  Dewantoro Umbu Joka mengingatkan pelaku pariwisata maupun aparatur pemerintah untuk mulai mempersiapkan diri sejak sekarang ini. Persiapan ini penting dilakukan karena target wisatawan yang datang berkunjung ke daerah ini tidak hanya dilatarbelakangi oleh event-event internasional akan digelar tetapi dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh NTB.

Menurutnya, jika pemerintah daerah sudah menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan tahun 2023, maka sudah sekarang promosi wisata harus sudah dilakukan. Promosi sejak awal ini penting dilakukan, karena daerah lain juga memiliki target tersendiri. Mereka juga akan giat berpromosi tentang event yang akan mereka gelar.

“Untuk itu kita di NTB harus dari sekarang kita lakukan promosi pariwisata. Kalau daerah lain juga tidak diam. Mereka juga melakukan promosi pariwisata dan mempersiapkan objek wisata yang mereka miliki sejak sekarang,” ungkapnya saat ditemui di sela sela mengikuti Pameran Wastra NTB di Museum Negeri NTB, Kamis, 1 Desember 2022.

Pihaknya juga mengharapkan tahun 2023 kunjungan wisatawan tetap seperti pada saat sekarang ini. Bahkan kunjungan wisatawan bisa meningkat. Apalagi di tengah prediksi ancaman resesi global akan membuat tingkat kunjungan wisatawan bisa menurun.

Meski demikian pihaknya mengharapkan resesi global tidak terlalu berpengaruh terhadap perekonomian dunia karena berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan, baik di Indonesia maupun ke negara-negara lain.

Dalam melakukan promosi pariwisata maupun event-event internasional yang digelar di NTB, pihaknya sudah menggelar Rinjani Travel Mart (RTM) beberapa waktu lalu. Dalam RTM ini, pihak yang mengundang pelaku perjalanan wisata baik di dalam negeri dengan mempromosikan potensi yang ada di NTB. Pihaknya berharap melalui RTM ini pelaku perjalanan wisata bisa menjual paket, baik saat event internasional berlangsung maupun saat kondisi normal.

Pihaknya juga berharap penerbangan langsung dariBandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) menuju Singapura dengan maskapai Scoot Air dan menuju Malaysia menggunakan AirAsiasemakin banyak wisatawan yang datang. Terlebih posisi Singapura sebagai hub dunia bisa semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB.

“Untuk itu, sejak dari sekarang kita semua harus mulai bergerak. Jangan tunggu sampai tahun depan,” ujarnya mengingatkan. (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...