SMK Negeri 7 Mataram Gelar Kemah Pelantikan

Mataram (Suara NTB) – Gerakan Pramuka Gugus Depan 04-055- 04-056 Pangkalan SMK Negeri 7 Mataram mengadakan Kemah Pelantikan  Bantara, laksana dan pandega, 25 – 27 November lalu. Kemah sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan di Pantai Cemara  Lembar, Lombok Barat ini diikuti 35 anggota Pramuka.

Kepala SMK Negeri 7 Mataram M. Zulkarnain, S.E., M.M., menjelaskan, dalam kemah tersebut selain melakukan pelantikan juga mengadakan clean up atau bersih bersih pantai di sekitar lokasi kemah. Termasuk memberikan tong sampah pada warga  yang langsung diterima oleh Ketua RT setempat.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah melatih kepedulian pramuka tentang kondisi yang ada di sekitar. Apalagi, kemah pelantikan ini merupakan agenda tahunan dari Gerakan Pramuka di SMK Negeri 7 Mataram,  sehingga pihak sekolah  mendukung kegiatan tersebut, baik itu dukungan material dan non material.

‘’Karena kegiatan tersebut adalah merupakan bagian dari pembentukan karakter, menanamkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kepedualian  yang mana hal tersebut merupakan bagian yang sangat  penting ditumbuhkan di era saat ini,’’ ujarnya dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Selasa, 29 November 2022 .

Sementara Kepala Dusun Cemara Desa Lembar Selatan, Munawir berterima kasih kepada Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Negeri 7 Mataram yang telah melakukan kegiatan di wilayah Cemara, karena secara tidak langsung telah mempromosikan wilayah Cemara sebagai  desa wisata.  Pihaknya berharap  lebih banyak lagi organisasi untuk berkegiatan di Pantai Cemara, karena hal itu akan memberikan dampak yang baik, bagi masyarakat setempat khususnya akan meningkatkan roda perekonomian.

Hal senada disampaikan Pembina Pramuka SMK Negeri 7 Mataram Akhmad Ramli, S.H., berterima kasih kepada Pemerintah Desa Lembar Selatan, khususnya Kadus Cemara yang telah memberikan Izin tempat untuk melakukan Kemah Pelantikan Bantara, Laksana dan Pandega. Apalagi kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  dasar Kepramukaan  serta menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan tempat dia berada dengan cara melakukan pengabdian sesuai kemampuan yang dimiliki oleh anggota Pramuka . (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...