Siswa SMPN 10 Mataram Raih Emas Lomba Lari 100 Meter Menpora Cup

0

Mataram (Suara NTB) – Siswa SMPN 10 Mataram, Haykal As Sidiq berhasil meraih emas lomba lari 100 meter Menpora Cup yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Provinsi NTB. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan SMPN 10 Mataram dan Kota Mataram.

Kepala SMPN 10 Mataram, Chamim Tohari pada Selasa, 29 November 2022 mengatakan, siswa SMPN 10 Mataram atas nama Haykal As Sidiq mengikuti seleksi lari 100 meter putra pada Menpora Cup yang diselenggarakan 20 November 2022 diikuti seluruh kabupaten/kota se-NTB dan berhasil lolos. Kemudian dibina selama sepekan.

Kegiatan final lomba lari 100 meter babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022. Sedangkan babak final dilaksanakan Senin, 28 November 2022. Haeykal As Sidiq mencatat waktu 11,36 detik dan menjadi pelari tercepat pada ajang Kemenpora Cup 2022.

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak SMPN 10 Mataram dengan Motto: Spentern Bersinar mengharumkan Kota Mataram di tingkat provinsi melalui cabang olahraga Atletik,” ujar Chamim.

Pihaknya sangat mendukung upaya peningkatan prestasi-prestasi siswa melalui latihan yang rutin didampingi guru olahraga dari sekolah. “Sekolah juga memberikan reward sekecil apapun prestasi yang diraih siswa siswi sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih,” ujar Chamim.

Ia juga berharap agar Dispora dan induk orgaisasi olahraga merespons prestasi siswa SMPN 10 Mataram.

“Dengan moto ‘SpenTen Bersinar’ menyemangati warga sekolah untuk berkarya. Bersama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama membangun dan mewujudkan sekolah menjadi sekolah yang Bersih, Etos kerja tinggi, Religius, Sehat, Inovatif, Nyaman, Aman, dan Ramah,” pungkas Chamim. (ron)