Simulasi Penempatan Guru Diperpanjang, BKD Siapkan Seleksi PPPK Nakes

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih melakukan simulasi perpanjangan penempatan tenaga guru dari alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga Selasa malam. BKD NTB juga sedang menjawab masa sangga untuk PPPK (tenaga kesehatan) nakes sampai Rabu ini.

“Setelah itu baru ditindaklanjuti seleksi PPPK nakes tanggal 6 Desember mendatang,” ujar Kepala BKD NTB Drs. Muhammad Nasir pada Suara NTB, Selasa, 29 November 2022.

Dari data yang dimiliki BKD NTB, tambahnya, jumlah PPPK nakes yang terdaftar sebanyak 2.518 dengan yang lulus administrasi sebanyak 2.103. Sedangkan yang tidak lulus administrasi sebanyak 415 orang.

Diakuinya sampai Selasa siang sebanyak 160 nakes yang melakukan sanggahan. Dalam menjawab sanggahan ini BKD NTB dan Dinas Kesehatan NTB sedang membahas sanggahan yang diajukan tenaga honor kesehatan ini.

Sementara untuk tenaga PPPK guru jumlah pelamar sebanyak 5. 812 dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 85 orang. Itu artinya yang memenuhi syarat sebanyak 5.722 orang. Mereka yang tidak memenuhi syarat ini, dari hasil verifikasi yang dilakukan ijazah tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. Selain itu transkrip nilai tidak sesuai kualifikasi, KTP tidak terbaca.

Hal lain yang ditemukan tim verifikasi adalah latar belakang foto dan foto tidak sesuai. Termasuk kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar. Pendidikan juga tidak sesuai, misalnya formasi S1 ijazah yang dimiliki D III.

“Kita punya alokasi sebanyak 3.142. Rinciannya, guru SLB 29 formasi, guru SMA 1.698 formasi dan guru SMK sebanyak 1.685 formasi,” terangnya.

Muhammad Nasir juga mengakui dari 5.812 pelamar, terdiri dari P (prioritas ) 1. 866, P 2 21, P 3 2.395 dan P 4 2.530.  P 1 (Prioritas 1, yakni pada tes tahap 1 dan 2 tahun 2021 mereka lolos passing grade tapi tidak lulus tes) sebanyak 866 orang.

Untuk diketahui P 1,  pada tes tahap 1 dan 2 tahun 2021 mereka lolos passing grade tapi tidak lulus tes), P 2 ( status honor K2 (Kategori 2), P3 (adalah guru honor yang sudah lolos passing grade, tapi tidak punya formasi di sekolah tempat dia mengajar, maka bisa ke sekolah lain)  dan P 4 (adalah guru yang belum pernah tes tahun 2021 tapi sudah tercatat di Dapodik Kemendikbudristek). (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...