Perbaikan Sirkuit Lantan Ditarget Selesai Dua Pekan

Praya (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akan memulai perbaikan Sirkuit Motocross Lantan 459 Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, awal bulan Desember ini. Pembangunan ditargetkan tuntas dalam dua pekan, sehingga sirkuit motocross tersebut siap menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Motocross Bupati Loteng Cup 2022, pada 17-18 Desember mendatang.

Demikian ditegaskan Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., saat meninjau lokasi Sirkuit Motocross Lantan, Selasa, 29 November 2022.

Didampingi Komandan Lapangan, Bambang  Supratomo, Pathul mengatakan, Sirkuit Motocross Lantan dibangun sebagai penyeimbang pembangunan di Loteng. Karena di bagian selatan ada event MotoGP dan World Superbike (WSBK) dan berbagai event lainnya dengan keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika, maka di utara ada sirkuit motocross.

Walaupun gaung dan kegiatannya tidak sebesar MotoGP dan WSBK, tapi paling tidak ada keramaian, sehingga tidak semua kegiatan dan event hanya terpusat di bagian selatan saja. Namun ada penyeimbangan, meski tidak begitu berimbang. “Terpenting ada kegiatan, ada keramaian, walau tidak seramai di selatan,” tandasnya.

Menyinggug terkait event Kejurprov Motocross Bupati Loteng Cup 2022, Pathul memperkirakan bakal dihadiri puluhan ribu penonton. Crosser yang bakal hadir pun tidak hanya skala NTB saja, tetapi sejumlah pembalap nasional juga bakal datang. Jadi masyarakat bisa mendapat tontotan gratis nan menarik dari para crosser nasional.

Untuk memudahkan akses masyarakat menyaksikan aksi para crosser tersebut, Pemkab Loteg terus melakukan berbagai pembenahan, berupa perbaikan sarana prasaran pendukung. Termasuk akses menuju sirkuit. Di mana saat ini tersedia empat opsi masuk menuju sirkuit motocross.

Mulai dari jalan utama melalui jembatan Lantan dari Pancor Dao. Kemudian dari Karang Sidemen dan juga dari jembatan Maiq Meres Desa Aik Berik. “Khusus untuk jembatan Lantan yang dibangun dengan dana hampir Rp 11 miliar, saat ini sudah hampir rampung,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, event Kejurprov tersebut diharapkan bisa mendatangkan manfaat besar bagi perkembangan UMKM di daerah ini, khususnya UMKM di sekitar sirkuit. Dari event tersebut para pelaku UMKM bisa mendapat manfaat secara ekonomi. (kir)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...