Miliki Sabu Tiga Pria Diamankan Polisi

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Mataram, mengamankan tiga orang terduga penyalahguna narkoba jenis shabu di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Selasa, 29 November 2022. Para pelaku yang diketahui berinisial SAM (36), A (24) dan WWG (27) tidak bisa berkutik pada saat dilakukan penangkapan dan mengakui barang tersebut milik SAM.

“Mereka kita tangkap saat melakukan transaksi di rumah SAM dan sempat ada perlawanan dari keluarganya,” kata Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE., S.IK, MH, Kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022. Turut diamankan bersama pelaku barang bukti sabu seberat 5,42 gram alat konsumsi. Selain itu, ditemukan uang tunai Rp3,4 juta di dalam kantong celana SAM.

Kuat dugaan uang tersebut merupakan hasil penjualan sabu. Kasus ini juga masih terus dilakukan pengembangan karena hasil informasi SAM ini sudah lama dicari petugas terkait kasus narkoba. “Kasusnya masih terus kita kembangkan karena pelaku sudah lama dicari,” tambahnya.

Sementara dari dua orang lainnya petugas menyita uang tunai Rp1,4 juta. Kuat dugaan mereka ini merupakan satu jaringan dengan SAM sebagai pemilik barang. Terlebih lagi barang bukti narkotika yang diamankan juga cukup besar sehingga SAM diduga kuat sebagai pengedar. “Kuat dugaan dua orang lainnya merupakan jaringan SAM dan kami masih terus lakukan pengembangan,” katanya.

Pengungkapan terhadap perkara ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa dirumah SAM kerap dijadikan sebagai lokasi transaksi sabu. Menindak lanjuti laporan tersebut petugas langsung melakukan pengintaian, setelah memastikan ada di lokasi petugas langsung melakukan penangkapan. “Mereka kita tangkap saat berada dirumah SAM dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dengan informasi tersebut untuk menekan peredaran narkoba di wilayah kota Mataram,” tandasnya. (ils)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...