Jaksa Agung Tindak Tegas Anggota “Main” Perkara

Mataram (Suara NTB) – Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin, memastikan akan menindak tegas Jaksa ataupun pegawai yang bermain perkara, proyek, menerima suap dan perbuatan tercela. Bahkan jika ada oknum jaksa atau pegawai kejaksaan terbukti maka akan dipidanakan sesuai aturan berlaku.

“Saya pastikan akan memberikan tindakan tegas bagi Jaksa yang bermain dan melakukan perbuatan tercela,” kata Juru bicara Kejati NTB Efrien Saputra, meneruskan apa yang disampaikan Jaksa Agung, Selasa, 29 November 2022. Termasuk bagi anggota yang terlibat Narkoba juga akan diberikan sanksi tegas. Jaksa Agung juga meminta kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Tinggi NTB untuk mengoptimalkan anggaran.

Jangan karena keterbatasan anggaran menghambat kinerja dalam menegakan hukum dan membantu pemerintah dalam menbangun Indonesia yang lebih baik. “Tetaplah berkarya dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab untuk membantu pemerintah,” tambahnya. Terutama kaitannya dengan, penindakan terhadap perkara-perkara korupsi. Karena mustahil dan tidak mungkin suatu daerah tidak ada korupsinya. Tidak mungkin juga suatu daerah pimpinan atau pejabat daerah tidak melakukan  penyalahgunaan kewenangannya yang bertujuan merampok keuangan negara atau daerah.

“Kasus korupsi tetap jadi atensi, tetapi pola pendampingan harus tetap ditingkatkan,” katanya. Efrien juga tidak mengungkapkan bahwa hasil pemaparan Jaksa Agung menyebutkan bahwa tingkat kejahatan di NTB ini cukup tinggi, dan ini merupakan tugas sebagai penegak hukum. Terutama kaitannya dengan masalah Narkotika dan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. “Mari kita mencari solusi terbaik dalam menekan dan mengurangi tindak kejahatan yang cukup tinggi ini demi kemajuan NTB,” tandasnya. (ils)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...