Diisukan Segera Gabung, Perindo NTB Siap Gelar Karpet Merah untuk Rohmi

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sangat santer dikabarkan akan segera bergabung ke Partai Perindo mengikuti adiknya Ketua PB NWDI, Dr. TGB. KH. M. Zainul Majdi. Disebut-sebut itulah menjadi alasan kuat Rohmi keluar dan melepas jabatan Ketua DPW Partai Nasdem NTB.

Ketua DPW Partai Perindo NTB, Lalu Athari Fathullah yang dikonfirmasi terkait isu tersebut mengaku jika partainya sangat terbuka untuk menerima semua pihak yang ingin bergabung membesarkan Partai Perindo, khususnya di NTB.

Ia menegaskan, partai besutan Hary Tanoesudibjo itu terbuka menerima siapapun yang ingin bergabung dan berjuang bersama. Termasuk Rohmi dan juga kader-kader NWDI yang lainnya. “Jadi yang saya mau sampaikan bahwa kami Partai Perindo NTB siap menerima siapapun dia anak bangsa Indonesia untuk bergabung,” ungkap Athari menanggapi isu akan berlabuhnya Rohmi pasca keluar dari Nasdem.

Dari informasi yang beredar bahwa Rohmi bersama gerbong politiknya dari kalangan NWDI yang sebelumnya berada di NasDem akan hijrah ke Partai Perindo. Hal itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum PB NWDI yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB.

TGB telah secara blak-blakan mengimbau seluruh kader NWDI untuk berada dalam satu perahu yang sama membesarkan Partai Perindo. Terkait hal itu, Athari mengutarakan, hingga saat ini Rohmi belum secara resmi melakukan komunikasi dengan pihaknya di DPW Perindo NTB.

Namun, ia mengaku siap menggelar karpet merah jika Rohmi dan gerbongnya bergabung dengan Partai Perindo. “Bahwa sampai hari ini belum ada beliau menyatakan untuk masuk ke Perindo, tetapi kalaupun seandainya akan masuk, kita gelarkan karpet merah. Jangankan sekelas Wakil Gubernur, masyarakat umum pun kami terbuka,” tegasnya.

Ketua DPW Perindo itu menyoroti soal ketokohan Rohmi. Sebagai figur pemimpin perempuan, Athari tidak meragukan kapasitas dan kredibilitas Rohmi untuk turut mendongkrak elektabilitas Perindo pada Pemilu 2024 nanti. “Kami siap berkolaborasi dan bersinergi membesarkan partai Perindo di NTB,” ungkapnya.

Sebelumnya Rohmi yang dikonfirmasi terkait keputusan politiknya itu tidak menampik jika pilihannya keluar dari Nasdem memang tidak terlepas dari pengaruh TGB yang menjadi Ketua Harian Nasional DPP Perindo. “Pertanyaan itu ndak perlu ditanyakan, karena apa yang ditanyakan sudah kalian tahu. Ya (soal keluarga),” ucap Rohmi pada Senin, 28 November 2022.

Ditanya lebih lanjut pascakeluarnya dari Nasdem, apakah Rohmi akan segera bergabung ke partai Perindo? Rohmi mengaku sampai sejauh ini dirinya belum memutuskan untuk bergabung ke Perindo. “Kita lihat saja nanti ya, ya nanti kita lihat,” katanya singkat. (ndi)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...