Bupati Tegaskan Bantuan Sosial Bukan untuk Orang Mampu

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy menegaskan bantuan sosial berupa bantalan sosial maupun bantuan langsung tunai dari pemerintah itu diperuntukkan bukan untuk orang mampu.

“Orang yang sudah mampu yang terdaftar sebagai penerima hendaknya menyerahkan kepada yang lebih berhak,” tegasnya saat melakukan penyerahan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kepada masyarakat Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya, Selasa, 29 November 2022.

Bupati melihat  sejumlah penerima bansos ini ada yang datang menggunakan sepeda motor, bahkan kendaraan roda empat. Menurutnya ,orang-orang memiliki sepeda motor dan roda empat itu tidak perlu mendapat bantalan dan bantuan, karena sudah mampu.

Bupati Sukiman menjelaskan, Pemkab Lotim telah menggelontorkan dana bantalan sosial sebesar Rp 8 miliar. Bantalan sosial yang dialokasikan Lotim ini merupakan kompensasi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Disebut Bupati, nominal yang dianggarkan Lotim ini bagian melampaui ketentuan wajib 2 persen dari dana transfer. Bantalan sosial yang dialokasikan Lotim ini suda mencapai  4 persen.

Anggaran Rp 8 miliar disalurkan melalui Dinas Sosial sebesar Rp 2 miliar untuk pembagian beras dan sembako, Dinas Koperasi dan UKM sebesar Rp 2 miliar untuk kelompok usaha bersama (KUBe), Dinas Perhubungan sebesar Rp 1 miliar untuk kusir Cidomo, tukang ojek dan penyedia transportasi umum lainnya, Dinas Perdagangan sebesar Rp 1 miliar untuk pasar murah, dan Dinas Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 1 miliar untuk bantalan para nelayan digunakan untuk membeli BBM.(rus)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...