UTS Siap Bersinergi Wujudkan SDGs Indonesia Timur

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah mengadakan kick-off meeting pembentukan Pusat Studi Sustainable Development Goals (SDGs) Universitas Teknologi Sumbawa. Diberi nama UTS SDGs Center.

Pusat studi SDGs UTS menjadi pusat studi ke 35 yang sebelumnya ada di Universitas Hasanuddin atau pusat studi ke 2 di Indonesia Bagian Timur. UTS ingin turut menjadi jembatan  penghubung dan bersinergi dengan pemerintah daerah, NGO, dan lembaga terkait dalam hal mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

“Kita akan launcing UTS SDGs Center bulan Januari 2023 mendatang, bersamaan dengan Expo hasil dari Program Merdeka Batch 5 dengan menghadirkan Bappenas.” tutur Rektor dalam kick-off meeting di ruang kerjanya bersama tim UTS SGDs Center.

Lebih lanjut Chairul Hudaya menjelaskan, UTS SDGs Center merupakan kelompok keilmuan dan kepakaran yang mempunyai minat terhadap 17 tema dalam ruang lingkup SDGs. Dimana terbentuknya UTS SDG Center ini sebagai aksi merespon pertemuan dengan praktisi Bappenas saat ditinya mengikuti side-event KTT G20 di Bali lalu. “Kedepannya UTS SDGs Center akan melakukan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan riset dan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat multidisiplin dalam bidang yang relevan dengan 17 tema dalam SDGs, melakukan pengendalian mutu kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang yang termasuk dalam ruang lingkup 17 tema SDGs. Serta melakukan kordinasi dengan berbagai pihak terkait,” imbuhnya.

Nantinya UTS SDG Center akan berada dibawah Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi UTS yang dikomandoi oleh Dwi Ariyanti, Ph.D. Dimana Rektor telah menunjuk Ery Sofiatry, S.S., M.Sc, sebagai Ketua (Tujuan 16 &17 SDGs: Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh; Kemitraan untuk Mencapai Tujuan). (arn)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...