PT STM Peringati Hari Penanaman Pohon Nasional dengan Penghijauan

Dompu (Suara NTB) – PT Sumbawa Timur Mining (STM) memperingati hari penanaman pohon nasional yang diperingati setiap 28 November dengan kegiatan penanaman pohon di wilayah kontrak karya (KK) Nangadoro Desa Huu kecamatan Huu. Kegiatan yang melibatkan kontraktor PT STM ini, menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan terkait pengelolaan hutan yang berkelanjutan.

Daerah Nangadoro yang menjadi tempat penanaman pohon pada peringatan hari penanaman pohon Nasional, Senin (28/11/2022) ini, kedepan akan dibangun sebagai tempat pembibitan permanen bagi PT STM. Juga disiapkan bagi kegiatan merehabilitasi lahan yang digunakan pada aktivitas pembukaan lahan di hutan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT STM, Hendra Sebayang mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari penanaman pohon nasional ini sebagai kegiatan yang baik dan akan terus dilanjutkan setiap tahunnya. “Sebelum (pohon) ditanam, supaya didoakan agar jadi manfaat buat masyarakat, buat kehidupan kita di sini, dan terutama untuk memperlancar projek kita,” harap Hendra Sebayang.

Program penanaman pohon ini juga menjadi salah satu sumbangsih, bahwa setiap lahan tambang yang dibuka akan diikuti dengan kegiatan reklamasi, reboisasi ataupun rehabilitasi. “Tolong hal ini diperhatikan, bahwa kita ada keseimbangan. Keseimbangan yang baik dalam hal lingkungan,” kata Hendra Sebayang mengingatkan karyawan bersama kontraktor.

PT STM sebagai perusahaan global, memiliki komitmen terhadap kelestarian lingkungan. “Jadi ini sudah jadi satu kesatuan. Karena produk dari tambang, apabilla tidak memperhatikan faktor lingkungan, bisa jadi produk itu ditunda, bahkan ditolak untuk diterima di pasar. Jadi itu harus diperhatikan, apalagi kita perusahaan global,” ungkap Hendra Sebayang.

Rizki Akbar, Manager Sustainability PT STM mengungkapkan, wilayah Nangadoro yang dijadikan sebagai daerah penanaman pohon pada peringatan hari penanaman pohon Nasional tahun 2022 akan dibangun tempat pembibitan permanen untuk PT STM. “Pembibitan ini disiapkan untuk merehabilitasi lahan yang digunakan di hutan, juga kita integrasikan dengan program lain dari Comrel dan Comdev (PT STM),” ungkapnya.

Pelibatan kontraktor PT STM dalam program penanaman pohon, dimaksudkan agar komitmen PT STM dalam menjaga lingkungan berkelanjutan bisa diikuti mitra usaha perusahaan. “Manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu, dan supaya lingkungan kita akan lebih hijau,” harap Rizky.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari penanaman pohon nasional tahun 2022 ini disambut antusias karyawan dan kontraktor. Lokasi penanaman berada di sekitar jalan eksplorasi tambang mineral milik PT STM dan menghubungkan ke titik – titik kegiatan eksplorasi dalam kawasan hutan.

Usai kegiatan penanaman pohon, karyawan dan kontraktor kembali ke New Staging Desa Marada Kecamatan Huu untuk makan siang dan pembagian hadiah. Selain penanaman pohon, PT STM juga menggelar lomba pembuatan video terkait pelestarian lingkungan antar karyawan dan kontraktor. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...