Perkuat Persaudaraan Guru, PGRI Kota Mataram Gelar Jalan Sehat

Mataram (Suara NTB) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Mataram menyelenggarakan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang dipusatkan di Taman Loang Baloq Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Jalan sehat tersebut diikuti sekitar 4.500 guru dan tenaga kependidikan di Kota Mataram. Momen jalan sehat ini untuk memperkuat persaudaran antarguru.

Ketua PGRI Kota Mataram, Drs. H. Lalu Kaharudin menyampaikan ajang jalan sehat ini untuk mempererat persaudaraan dengan dapat berjumpa dengan guru antar kecamatan. “Juga semangat solidaritas sangat nyata, di samping itu para peserta juga melaksanakan bersih-bersih pantai dan donasi spontan untuk korban gempa Cianjur, seluruh peserta membeludak dan memenuhi Taman Loang Baloq,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana beserta istri, Ketua DPRD Kota Mataram, Ketua PGRI Provinsi NTB yang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram dan beberapa pejabat lainnya. Walikota Mataram memberikan sambutan, terutama meminta guru harus terus bekerja dan berinovasi dan meningkatkan kemampuannya.

Selanjutnya Wali Kota Mataram melepas jalan sehat di garis start dan ikut jalan bersama ibu Wali Kota yang diikuti semua peserta. Ia juga membagikan hadiah kepada peserta jalan sehat dalam bentuk amplop yang cukup banyak yakni 21 amplop, peserta terlihat sangat antusias.

“Pembagian hadiah di sela dengan senam, nyanyi-nyanyi sehingga rasa gembira sangat dirasakan oleh para peserta, pembagian hadiah lomba nyanyi solo laki, perempuan, paduan suara antar cabang, lomba jalan indah dan pertandingan hadang/selodor, semua hadiah dalam bentuk uang yang fantastis,” pungkas Lalu Kaharudin. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...