Mahasiswa Unram Raih Dua Medali Emas di Pomnas XVII

Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) meraih 2 medali emas pada cabang olahraga Tarung Derajat di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Adapun dua mahasiswa yang berhasil meraih dua medali emas yaitu: Muhammad Sulthon Drajat dari Fakultas Teknik Unram dan Yodi Maulana Pratama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram.

Penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Sabtu, 26 November 2022. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII.

“Selamat kepada Sumbar yang sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Dengan mengucapkan Alhamdulillah, pelaksanaan Pomnas XVII yang diselenggarakan di Padang, Sumatra Barat, secara resmi ditutup” kata Zainudin.

Pomnas sudah berlangsung selama 10 hari, digelar mulai tanggal 17 sampai 26 November tahun 2022. Adapun event Pomnas XVII di Sumbar ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu atletik, bola basket, bola voli, futsal, pencak silat, petanque, tarung derajat, tenis, renang dan sepak takraw.

Zainudin menyebut Pomnas menjadi salah satu ajang mempersiapkan atlet-atlet elite nasional dalam upaya mencapai target Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam sambutannya ia menyinggung soal potensi olahraga Indonesia yang sangat besar dan berpotensi menunjang ekonomi dan pariwisata daerah. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...