Kusir Cidomo hingga Sopir Angkutan Umum dapat Bantalan Sosial

Selong (Suara NTB)– Kusir cidomo dan sopir angkutan umum dapat bantalan sosial. Masing-masing menerima Rp 1,350 juta. Bantuan kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disalurkan lewat Dinas Perhubungan Lotim, mulai Rabu 23 November 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur Baiq Farida Apriani saat dikonfirmasi, Senin 28 November 2022  mengatakan penyaluran bantuan sosial ini telah mulai dilaksanakan sepekan lalu. Tak hanya ke sopir angkutan umum, tapi juga ke ribuan tukang ojek dan kusir cidomo.

Kusir cidomo kurang lebih sekitar 100 orang, kemudian ojek sekitar 2 ribu orang dan sopir angkutan umum sekitar 200 orang. Total uang disalurkan Rp 300 juta untuk tukang ojek, dan Rp 700 juta untuk sopir angkutan umum.

Dishub Lotim membuka posko pengaduan di Kantor Dinas Perhubungan. Kepada para sopir, ojek maupun kusir cidomo yang sudah terdaftar, namun belum dapat dipersilakan datangi kantor Dishub. “Kalau sudah terdaftar sebagai penerima bantuan tapi berhalangan saat penyaluran di lokasi ditentukan, bisa langsung datang ke Kantor Dinas Perhubungan,” terangnya.

Para penerima bantuan ini rela berdesakan saat petugas melakukan verifikasi penerima bansos. Satu per satu petugas mengecek dokumen kelengkapan administrasi para sopir untuk memastikan bantalan sosial ini tepat sasaran. Setelah melalui proses verifikasi, petugas kemudian menyerahkan uang tunai

Suparman, salah satu sopir angkutan merasa sangat bersyukur dapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Lotim tersebut. Bantuan tersebut, katanya, akan digunakan untuk perbaikan kendaraan. Dikatakan, selalu saja ada spare part-nya mobil angkutannya yang harus diperbaiki. (rus)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...