Dapat Surat Panggilan KPK, Pejabat Pemkot Bima Diperiksa Soal Dana Rehab Rekon Rp166 Miliar

Kota Bima (Suara NTB)  – Sejumlah pejabat ruang lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dipanggil lagi oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi proyek rehab rekon pascabanjir Rp166 miliar.

Informasi yang diperoleh Suara NTB, sejumlah pejabat yang terdiri dari Anggota Pokja LPBJ Setda Kota Bima dan Pejabat pada Dinas PUPR itu telah mendapat surat panggilan dari lembaga anti rasuah. Mereka akan diperiksa secara marathon Senin, 28 November 2022 hingga Kamis, 31 November 2022 mendatang.

Inisialnya masing-masing berinisial BH, eks pejabat PUPR, I, sebagai staf Bagian Program Dinas PUPR. Sedangkan anggota Pokja LPBJ  yang menangani proyek rehab rekon Rp166 miliar, yakni AM, HR, SLD, ISN, ZIK, AM, dan DAS.

Salah seorang staf Bagian LPBJ Kota Bima yang juga Anggota Pokja proyek rehab rekon pasca banjir inisial, HR, yang dikonfirmasi wartawan, Senin, 28 November 2022 membenarkan adanya surat pemanggilan dari KPK terhadap dirinya.

Meski begitu, Ia enggan memberikan komentar terlalu jauh seputar surat pemanggilannya tersebut, termasuk soal jadwal pemeriksaannya di KPK.

Sementara Kabag LPBJ Setda Kota Bima, Agus Salim ST yang dikonfirmasi terkait dengan pemanggilan sejumlah staf LPBJ, enggan memberikan tanggapan. Karena menurutnya surat panggilan dari KPK itu sifatnya rahasia. “Saya tidak mau berkomentar soal itu. Karena surat KPK sifatnya rahasia,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, M. Amin, yang ditanyakan terkait sejumlah bawahannya di panggil KPK, juga enggan berkomentar. Sebab belum melihat adanya surat KPK untuk jadwal pemanggilan stafnya. “No komentar. karena suratnya juga belum saya lihat,” pungkasnya. (uki)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...