68 Unit Sedan Lombok Taksi Dijual

Mataram (Suara NTB)-Lombok Taksi (Blue Bird Group) menjual sebanyak 68 unit sedan yang dioperasikan sebagi taksi. Perusahaan taksi terbesar di Nusa Tenggara Barat ini tengah melakukan peremajaan armada.
“Sedan dikurangi, diganti dengan kendaraan keluarga Transmover,” kata Manajer Pool Lombok Taksi, Amir Muslim, SH.

Didampingi Kepala HRGA (Human Resource General Affair)/ Kepala Personalia Umum Lombok Taksi, Cekas Miharja, dijelaskan, Lombok Taksi terus melakukan peremajaan armada untuk memaksimlkan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Penggantian unit dengan Transmover menurutnya agar memberi ruang yang lebih banyak kepada penumpang. Karena dengan hitungan satu ongkos, dapat mengangkut hingga kapasitas maksimal 7 penumpang (2 di kursi belakang, 2 di kursi tengah, dan 1 di kursi depan). Sementara dengan menggunakan armada sedan, kapasitas maksimal penumpang hanya 3 orang (2 di kursi belakang, dan 1 di kursi depan).

Amir mengatakan, penjualan unit sedan ini sudah dapat dilakukan per Desember 2022 ini. jika dilihat dari usianya, sedan-sedan ini beroperasi minimal 6 tahun untuk diganti dengan unit baru.
“Kondisinya masih mulus. Karena tuntutan harus penggantian unit, ya dijual,” ujarnya.

Cekas Miharja menambahkan, penjualan 68 unit sedan yang dioperasikan untuk taksi ini bukan karena kerusakan, atau kondisi yang tidak memungkinkan untuk dioperasikan. Tetapi secara aturan di Blue Bird Group, peremajaan harus dilakukan minimal 6 tahun sekali.
“Sedan yang dijual ini tahun 2014 rata-rata. Seharusnya 2020 sudah dijual. Tapi karena tahun 2018 ada gempa, kemudian tahun 2020 awal ada COVID-19 sampai sekarang. Sehingga belum memungkinkan dijual. Sekarang baru bisa dijual,” jelas Cekas.

68 unit sedan ini sudah bisa dipesan, terbuka bagi siapapun pembeli. Harga satuan di kisaran Rp80 juta. Surat-suratnya sudah dijamin lengkap, dan masih berlaku atas nama PT. Lombok Taksi Utama.
“Harga ini diluar tanggungan biaya balik nama,” tambahnya.

Cekas menambahkan, dengan harga yang disebutkan, eks taksi ini sudah dicat ulang. Dua warna yang umumnya diminati pasar, yaitu hitam dan abu tua.
“Ada juga yang warnanya masih standar warna taksi. Disiapkan bagi pembeli yang ingin mengecat sendiri sesuai seleranya. Yang warnanya masih standar ini tentu harganya lebih murah,” jelasnya.

Ia menjamin kondisi unit yang dijual masih mulus. Sebab, selama dioperasikan, ada standar yang harus dilaksanakan pengemudi. Misalnya, tidak berkendara tata tertib berkendara pada umumnya. Perawatan dilakukan sebelum beroperasi dan setelah beroperasi setiap hari. Perawatan mesin juga dilakukan berkala sesuai jadwal. Sehingga dipastikan unit kendaraannya masih terbilang mulus.

bagi pembelinya, Lombok Taksi juga menyiapkan garasi khusus selama tiga bulan. Jika terjadi gangguan pada spare part, dilakukan penggantian oleh Lombok Taksi.
“Selain itu, setelah habis masa garansi, boleh melakukan perawatan di bengkel kami. mau penggantian komponen apa, tinggal belikan saja, nanti dibantu pasangkan. Jadi tidak sekedar jual seperti pada umumnya jual mobil secont tanpa garansi,” jelas Cekas.

Bagi yang berminat, dapat mendatangi langsung pool Lombok Taksi di Jl. Koperasi No 102, Lingkungan Pelembak, Kelurahan Dayan Peken, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Atau dapat menghubungi langsung nomor 081339910000.(bul)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...