SMPN 11 Mataram Sarapan Bersama Siswa di Hari Guru

Mataram (Suara NTB) – SMPN 11 Mataram berbagi kebahagiaan bersama para siswa pada momen peringatan Hari Guru Nasional pada Jumat, 25 November 2022. Bapak dan ibu guru SMPN 11 Mataram membagikan makanan gratis berupa sarapan bersama dengan siswa sebagai ungkapan rasa syukur di hari guru. SMPN 11 mengadakan kegiatan doa bersama dan berbagi sarapan bersama secara gratis kepada seluruh warga sekolah.

“Alhamdulillah pada momen peringatan hari guru nasional, kami keluarga besar SMPN 11 Mataram berkesempatan berbagi sedikit kebahagiaan, semoga upaya kecil kami dapat memupuk semangat para guru-guru kami agar momen Hari Guru Nasional tahun ini membawa keberkahan dan saling berbagi kebaikan untuk pendidikan Indonesia seutuhnya,” harap Kepala SMPN 11 Mataram, H. Azizudin.

Menurut Azizudin, dalam suasana hari Guru Nasional tersebut menjadi momen yang penting untuk memberikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa dan kebaikan para guru. Kebaikan guru tidak hanya mengajarkan peserta didiknya tentang Ilmu pelajaran saja. Manfaat dan tujuan dari berbagi sarapan ini antara lain untuk menumbuhkan rasa syukur, meningkatkan rasa kepedulian sosial, dan saling berbagi tidak merugikan.

“Kegiatan ini juga untuk peningkatan pendidikan karakter di sekolah. Karakter religius untuk membentuk suatu sikap dan perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, saling tolong menolong dalam hal kebaikan merupakan salah satu ajaran agama yang sangat perlu ditanamkan pada para peserta didik,” jelas Azizudin.

Sementara karakter sosial, jelas Azizudin merupakan perwujudan kepribadian yang melambangkan kualitas karakter bangsa yang baik seperti mewujudkan sikap toleransi, menghormati, meghargai, kebersamaan, gotong royong serta kepedulian dan kepekaan terhadap sesama.

“Peserta didik akan menyadari bahwa manusia itu adalah mahluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain,” harap Azizudin. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...