Siswi MAN 1 Mataram Juara I Lomba Pidato

Mataram (Suara NTB) – Siswi kelas XI jurusan IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mataram, Baiq Fitrah Diana berhasil meraih juara 1 pidato Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah UIN Mataram dalam rangka Dies Natalis ke-V Manajemen Dakwah, pada Kamis, 17 November 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Fakultas Dakwah Kampus II tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan dies natalis Manajemen Dakwah ke-5 UIN Mataram yang bertajuk ‘’Siswa Kompetitif dan Kreatif Pelajar di era 4.0.’’

Pembina kesiswaan MAN 1 Mataram, H. Istiqlal Ahadien Ramen, mengatakan pidato yang dibawakan Pitrah memenuhi kriteria penilaian. Di antara materi pidato, penyajian, dan waktu pidato. Kriterian penyajian sendiri meliputi pemilihan diksi, kesesuain isi dengan tema pidato, sasaran isi, kelancaran, kejelasan ujaran, keruntutan, varisai intonasi, ekspresi percaya diri dan santun kinestetika. ‘’Dia (Pitrah) memenuhi kriteria penilaian yang dikehendaki dewan juri,” katanya.

Kepala MAN 1 Mataram, Lalu Sirajul Hadi mengapresiasi keberhasilan siswa MAN 1 Mataram tersebut. ‘’Selamat atas prestasinya semoga kelak menjadi juru dakwah Islam yang mampu menjadikan Islam rahmatan lil ‘alamin,’’ ucap Sirajul Hadi.

Tujuan kegiatan lomba pidato ini bertujuan untuk menggali potensi bakat pidato atau da’i generasi muda Islam juga mengenalkan siswa MA/SMA kepada Fakuktas Dakwah dan Komunikasi khususnya dan UIN Mataram pada masyarakat luas. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...