Pawai Ta’aruf Meriahkan STQH Ke XXVII Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dilaksanakan di Kecamatan Lembar dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2022. Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf yang dilaksanakan di Kecamatan Lembar, Minggu, 27 November 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua LPTQ yang juga Asisten 1 Setda Lombok Barat Agus Gunawan,sejumlah Kepala OPD, para camat dan para kepala desa Se-Kecamatan Lembar, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pawai ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kafilah masing masing kecamatan se Lobar. Selain itu pawai ta’aruf ini juga diikuti oleh perwakilan seluruh desa se Kecamatan Lembar, perwakilan agama non Muslim, dan para pelajar. Ribuan peserta pawai dilepas dari Terminal Segenter Kecamatan Lembar. Selanjutnya peserta berjalan ke Timur ke arah Kantor Camat Lembar dan melewati panggung kehormatan di depan masjid Nurul Haq, Padak, Lembar.

Asisten I Setda Lobar Drs. Agus Gunawan mengatakan ajang dan momen STQH ini adalah ajang untuk menggemakan ayat ayat suci Al Qur’an.  Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. “Kami berharap STQH ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah yang berbakat dan berkualitas sehingga dapat mewakili Lobar dan mengharumkan nama Lobar di tingkatan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Kadis Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan kegiatan pawai ta’aruf ini sebagai rangkaian pelaksanaan STQH XXVII tingkat Kabupaten yang tahun ini dilaksanakan di Lembar. Ia mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf inj mengangkat tentang moderasi agama dan budaya. Hal ini tentu sangat positif karena dapat menguatkan soliditas dan toleransi yang sudah terjalin dengan baik.

Ia mengatakan bahwa momentum STQH XXVII di Kecamatan Lembar ini diharapkan dapat menguatkan semangat kebersamaan. “Pawai Ta’aruf ini menjadi rangkaian STQH XXVII yang diikuti oleh peserta yang jumlahnya cukup banyak. Kami berharap rangkaian STQH ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.(her)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...