Gerbang Udara KSB

JIKA tak ada halangan, kegiatan konstruksi proyek Bandara Kiantar di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan dimulai pada akhir tahun 2022 ini. PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) yang membiayai pembangunannya baru-baru ini telah menunjuk PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP) selaku pelaksananya.

Harapan segera hadirnya gerbang udara di KSB itu pun semakin nyata. Dan agar kemudian pembangunannya ke depan berjalan lancar, pemerintah KSB pun berharap masyarakat memberikan dukungannya. “Tentu kemudian harapan kami kepada semua pihak dan elemen masyarakat mendukung pembangunannya,” kata Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM.

Sebenarnya dukungan pemerintah dan masyarakat KSB terhadap bandara Kiantar itu sudah ditunjukkan sejak awal. Itu bisa dilihat dengan masyarakat merelakan lahannya dijadikan lokasi pembangunan sementara di sisi Pemerintah KSB secara cepat melengkapi seluruh persyaratan yang menjadi kewenangannya.

Namun menurut Bupati, tentu hal itu belum cukup. Sebab keberadaan Bandara Kiantar tidak sampai hanya proses pembangunan tetapi untuk jangka panjang yakni di masa operasionalnya. “Jadi dukungan yang dibutuhkan bandara itu untuk selamanya dia digunakan. Sampai saat itulah kita harus menunjukkan dukungan,” tandasnya.

Bagi Bupati, mendukung keberadaan Bandara Kiantar tidak akan merugikan. Justru sebaliknya memberi keuntungan. Dan keuntungannya pun menurut Bupati sangat banyak tidak saja bagi daerah tetapi masyarakat.

“Kalau akses udara kita sudah terbuka, investasi akan banyak yang berdatangan. Investasi itu kemudian pasti membuka lapangan kerja yang artinya di situ keuangannya mulai menyentuh masyarakat,” papar Bupati.

Kemudian ditanya seperti apa bentuk dukungan yang diperlukan oleh Bandara Kiantar? Bupati menyatakan, tentu dapat dengan banyak cara. Namun demikian, hal sederhana yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menjaga kondusivitas daerah. ‘’Kalau daerah kita aman semua yang dikerjakan pasti lancar,’’ tandasnya.(bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...