Diduga Nodai Anak Kandung, Seorang Ayah di Dompu Dibekuk ketika Hendak Melarikan Diri

Dompu (Suara NTB) – Seorang ayah berinisial IS (43) warga Huu yang ditinggal istri menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) diduga mencabuli anak kandungnya yang berusia 16 tahun. Aksi bejat itu diduga dilakukan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir.

Anak yang menjadi korban pelecehan ini rupanya baru beberapa bulan ini tinggal dengan ayah kandungnya. Selama ini, ia dibesarkan dan dirawat oleh kerabatnya. Namun kasus ini baru terungkap pada Selasa, 15 November 2022. Saat itu, korban yang masuk ke kamarnya dan diikuti oleh ayahnya untuk melakukan aksi bejatnya untuk ketiga kalinya.

Korban memberanikan diri untuk menceritakan pada bibinya dan dilaporkan ke Polsek Huu. “Korban sempat diancam akan dipukul jika berteriak dan melawan,” beber Kapolsek Huu, Ipda Sumaharto, Jumat, 25 November 2022.

Ketika hendak ditangkap di kediamannya, IS berhasil melarikan diri. Namun ia berhasil ditangkap di Lape Lopok kecamatan Lape kabupaten Sumbawa. “Pelaku ditangkap saat tengah berada di Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Adhar, S.Sos.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku ditahan di Mako Polres Dompu. Ia diancam dengan pasal 76 d UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp5 miliar. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...