Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unizar Dibekali Materi Pasar Modal

0

Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) semester III (tiga) dan V (lima) mendapat materi kuliah umum yang sangat penting tentang Pasar Modal di Aula Abdurrahim Unizar pada Selasa, 22 November 2022. Hadir sebagai pembicara yakni Executive Trainer dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Nusa Tenggara Barat, Arta Sasmita, dan perwakilan dari PT Phintraco Sekuritas, Arini Pascadita.

Hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu Kepala BEI Perwakilan NTB, Gusti Bagus Ngurah Putra Sandiana, yang duduk bersebelahan dengan Pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi (GI) Unizar, Dr. H. Baehaqi, M.Pd., M.M.

Mengawali sambutannya, Dekan FE Unizar, Muhamad Sayuti, S.E., M.M., mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini karena sempat terhenti semenjak pandemi covid-19.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama FE Unizar, BEI perwakilan NTB, dan PT. Phintraco Sekuritas. Mudah-mudahan acara ini berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini juga pernah kami laksanakan di tahun 2017, pada saat awal-awal berdirinya KSPM GI Unizar. Namun, karena ada pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, kegiatan-kegiatan semacam ini sempat berhenti. Mudah-mudahan dengan kondisi normal seperti sekarang ini, kegiatan seperti ini bisa berlanjut,” ujarnya.

Sayuti pun mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat penting sekali. Peserta yang mengikuti kegiatan Sekolah Pasar Modal ini bisa mendapat sertifikat. Sertifikat itu nantinya bisa sebagai pendamping ijazah, sehingga ketika mahasiswa lulus, selain menerima ijazah, mahasiswa juga bisa menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). (ron)