Belum Terdaftar Jadi Anggota KONI Loteng, Atletik dan Bulu Tangkis Terancam Tidak Ikut Porprov

Praya (Suara NTB) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mencatat ada 30 cabang olahraga (cabor) yang terdata di daerah ini. Namun ada beberapa cabor yang hingga saat ini belum terdaftar sebagai anggota resmi KONI Loteng. Di antaranya, cabor atletik serta bulu tangkis. Kedua cabor tersebut pun terancam tidak bisa mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB awal tahun 2023 mendatang.

“Sesuai aturan yang berhak ikut serta pada ajang Porprov NTB mendatang hanya cabor yang kepengurusanya sudah terdaftar sebagai anggota KONI. Jadi bagi cabor yang belum terdaftar, tidak bisa mengirim atletnya untuk bertanding pada ajang Porprov NTB mendatang,” terang Ketua KONI Loteng, M. Samsul Qomar, Selasa, 22 November 2022.

Ia menjelaskan, nantinya atlet yang bakal bertanding di Porprov NTB namanya akan di-entry oleh tim khusus dari KONI Loteng. Kalau kemudian cabor tersebut memaksakan utuk memasukkan nama atletnya sendiri, maka akan ditolak langsung oleh sistem. Dan, tidak akan diakui sebagai peserta Porprov NTB, karena yang punya kewenangan untuk memasukkan nama atlet ialah KONI Loteng.

“Jadi kalau cabor bersangkutan belum atau tidak terdaftar sebagai anggota KONI Loteng, maka dengan berat hati tidak akan bisa ikut bertanding di ajang Porprov NTB mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharapa kepada pengurus cabor atletik serta bulu tangkis segera mengajukan diri sebagai anggota KONI Loteng. Jika mau ikut di ajang Porprov NTB mendatang.

Lebih lanjut mantan Ketua Komisi II DPRD Loteng ini, menjelaskan, sebagai persiapan menghadapi Porprov NTB tahun 2023 mendatang, KONI Loteng berencana menggelar training center (TC) akhir tahun ini. Selain sebagai persiapan, TC dilakukan juga sebagai ajang untuk menyeleksi atlet yang akan dikirim pada ajang multi event olahraga tersebut.

“Total ada 35 cabor yang akan dipertandingkan pada Porporv NTB mendatang. Namun kemungkinan hanya ada 30 cabor di Loteng yang akan mengikuti ajang Porprov NTB mendatang. Termasuk atletik dan bulu tangkis. Dengan catatan pengurus kedua cabor tersebut sudah mendaftar sebagai anggota KONI Loteng,” jelasnya.

KONI Loteng pun sudah menyusun kepanitian untuk mengawal jalannya TC. Harapanya, dari TC tersebut bisa terpilih atlet-atlet terbaik asal Loteng yang siap memberikan prestasi tertinggi. Ia pun menegaskan bahwa atlet yang akan dikirim oleh KONI Loteng mendatang merupakan atlet terbaik yang sudah melalui proses ketat.

“Tidak ada istilah atlet titipan. Semua harus melalui proses seleksi yang ketat. Karena kita ingin menjadi yang terbaik di ajang Porprov NTB mendatang. Maka atlet yang dikirim haruslah atlet yang terbaik,” pungkas Qomar seraya menegaskan, 30 medali emas menjadi target pihaknya pada ajang Porprov NTB mendatang. (kir)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...