FFF West Sumbawa 2022 Resmi Digelar

Taliwang (Suara NTB) – Festival Football Friendly (FFF) West Sumbawa yang diinisiasi oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) resmi digelar. Bertempat di lapangan Gibraltar Universitas Cordova Indonesia, Taliwang kegiatan itu diselenggarakan PT AMMAN dengan menggandeng Asian Football Academy (ASA) Foundation.

Kegiatan yang diselenggarakan PT AMMAN ini bertujuan membangun dunia olahraga KSB khususnya sepak bola. ASA Foundation yang digandeng sendiri tak main-main. Yayasan yang memang konsen dengan pengembangan dunia sepak bola itu dipimpin oleh Lee Hawkins, mantan pemain Southampton FC, liga Inggris.

Lee Hawkins yang hadir langsung dipembukaan FFF West Sumbawa 2022, Minggu, 20 November 2022, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya dalam kegiatan FFF West Sumbawa 2022 ini akan memberikan pelatihan maksimal kepada pemain-pemain muda KSB. Tidak saja soal keterampilan bermain dan aspek kebugaran. Tetapi seluruh hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain bola profesional. “Tugas kami memastikan para pemain mendapatkan yang terbaik untuk masa depan sepak bolanya,” kata Lee.

Ketua Harian Askab PSSI KSB, Amar Nurmansyah menjelaskan, agenda ini merupakan tindaklanjut hasil pembicaraan Pemda KSB dengan PT AMMAN mengenai pengembangan dunia olah raga daerah. Di mana kedua belah pihak, khususnya di sepak bola bersepakat untuk memulai menggelar pembinaan serius pada talenta pemain muda KSB. “Kita awalnya mau menggulirkan kompetisi bola sebagai bentuk pembinaan. Tapi sebagai langkah awal kita mulai dengan agenda ini dulu dan AMMAN menggandeng ASA Foundation,” terangnya.

Ia pun menambahkan, kegiatan tersebut adalah bagian pelaksanaan dari cetak biru pembinaan sepak bola daerah yang telah disusun bersama PT AMMAN sebelumnya.” Di kegiatan ini nanti akan ada juga coaching clinic pemain dan menejer tim. Sehingga lengkap semua disentuh. Dan yang menggembirakan ada rencana kita akan menyekolahkan pemain ke PS Sleman dengan durasi waktu satu tahun,” cetusnya.

Head of Social Impact PT AMMAN, Prio Prasetyo Pramono menjelaskan, dalam kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 16 klub bola liga 1 dan 2 yang berasal dari seluruh kecamatan. Sebelumnya mereka dipilih melalui seleksi ketat. “Di akhir nanti kita akan adakan piala fair play,” jelasnya.

Priyo menyatakan, perusahaan sengaja memulai pengembangan olah raga daerah dengan menyasar sepak bola. Sebab olah raga ini menunjukkan semangat bersama sehingga bisa memacu semangat juang. “Ini tepat karena kita sedang bangkit pasca pandemi covid,” ujarnya seraya menambahkan ke depan program ini akan terus diperluas. “Kita punya rencana akan mengadakan pertandingan galanita (sepak bola wanita),” ungkapnya.

Bupati KSB, H. W. Musyafirin yang membuka secara resmi kegiatan FFF West Sumbawa 2022 itu. Dalam sambutannya memberi apresiasi setinggi-tingginya. Menurut dia, kegiatan itu adalah hal luar biasa dalam pengembangan olah raga. “Ini ide luar biasa siapapun yang merancangnya, karena dikerjakan secara sistematis,” pujinya.

Menurut bupati, banyak program PT AMMAN yang pola pendekatannya bagus. Dan ini salah satunya. Sebab kegiatan ini harus terus dipertahankan. “Pesan saya kepada anak-anak kita yang bermain di sini. Selalu jaga sportivitas dan manfaatkan acara ini untuk menggali ilmu bermain bola sebaik mungkin,” imbuhnya. (bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...