Bupati KSB Harapkan Cetak Biru Acuan PPM PT AMMAN

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin berharap cetak biru (blue print) yang menjadi acuan realisasi pembiayaan dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) bisa segera dibuat.

“Harapan ini tentu kami sampaikan kepada Pak Gubernur karena itu kewenangannya ada di provinsi,” kata Bupati.

Menurutnya, keberadaan cetak biru PPM PT AMMAN itu sangat penting. Selain sebagai acuan perusahaan hal itu juga bisa menjadi cara menyudahi polemik di masyarakat yang selama ini banyak mempertanyakan ke mana dana PPM perusahaan tambang itu diarahkan. “Kalau ada blue print-nya saya kira demo-demo masyarakat yang kemarin itu tidak akan terjadi,” katanya.

Menurut Bupati, untuk beberapa hal yang dilakukan PT AMMAN selama ini muncul berbagai penafsiran. Ia mencontohkan mengenai pembiayaan pembangunan Bandra Kiantar. Kata Bupati, bisa jadi PT AMMAN menganggap hal itu sebagai salah satu item kegiatan perusahaan menggunakan dana PPM, akan tetapi pihak lain bukan.

‘’Karena salah satu pembiyaan dana PPM itu infrastruktur. Jadi bandara itu ditafsirkan demikian karena aturannya infrastruktur ya dibolehkan. Tapi karena tidak ada acuan jelas akibat blue print PPM-nya belum ada, maka oleh pihak lain dianggap tidak termasuk,” urainya seraya menyampaikan pentingnya bandara tersebut bagi KSB.

“Bagi kita KSB mengapa mengusulkan ke AMMAN untuk dibuatkan bandara karena akan lebih mempermudah akses daerah sehingga bisa membuka lebih banyak lagi peluang investasi,” papar Bupati.

Ditanya apakah selama ini tidak adanya cetak biru PPM AMMAN itu telah merugikan KSB sebagai daerah penghasil? Bupati menyatakan, tidak juga. Namun yang jelas jika sejak awal dokumen cetak biru itu sudah ada maka penyelenggaraan kegiatan PPM oleh PT AMMAN akan mudah dikontrol dan lebih terarah sehingga tidak menimbulkan berbagai penafsiran di masyarakat. “Kalau salah toh faktanya RKAB perusahaan tiap tahun tetap diseujui oleh pusat kan,” tutup bupati.  (bug)

 



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...