Kompak, Warga Desa Jala Bersama PT. STM Bersih-Bersih Desa

Dompu (Suara NTB) – Masyarakat Desa Jala kecamatan Hu’u kabupaten Dompu kompak bersama PT. Sumbawa Timur Mining (PT. STM) melakukan gotong royong bersih – bersih Desa. Antusias warga Dusun Mada Sahe, Desa Jala dalam kegiatan gotong royong bersih – bersih fasilitas umum di desa yang dilaksanakan hari ini patut diacungi jempol. Karena hampir seluruh masyarakat turun lapangan untuk ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Kegiatan bersih-bersih fasilitas umum itu dilakukan pada jalan lingkungan, jalan Desa, saluran drainase pemukiman masyarakat dan fasilitas air bersih yang ada di samping jalan utama Desa Jala.

Selain masyarakat juga turut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut Pemerintah Desa Jala, Kelompok Pemuda dan siswa sekolah di Desa Jala.

Kepala Desa Jala, Adi Supriyadi yang langsung memimpin kegiatan gotong royong bersih-bersih desa itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kekompakan seluruh elemen warga Desa Jala bersama PT. STM.

“Kami merasa bersyukur kepada PT. STM dengan kegiatan bersih-bersih ini masyarakat sadar akan kebersihan. Harapnnya kedepan kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi dan kerjasama dari seluruh masyarakatnya dalam mengikuti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini,” ujarnya, Jumat, 18 November 2022.

Selain itu, Kadus Mada Sahe, Nobe meyampaikan rasa terima kasih kepada PT. STM yang sudah membantu kegiatan bersih-bersih desa. Kegiatan sosial ini menjadi ajang silaturrahmi perusahaan dengan masyarakat. Kolaborasi inipun diharapkan tetap terjalin baik kedepan.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Dusun Mada Sahe, Desa Jala. Desa Jala memiliki 6 dusun, dan sasaran kegiatan dilaksanakan ditempat-tempat umum, seperti sekolah, sarana air bersih dan jalan lingkungan serta selokan-selokan (parit) yang ada di sepanjang jalan lingkungan Desa Jala.

Departement Community Relation PT. STM, Didit Susiyanto berharap agar kekompakan masyarakat Jala ini bisa terjaga, dan bukan hanya dalam kegiatan gotong royong, tetapi di dalam segala hal, demi terciptanya Desa Jala yang aman, sehat dan asri.

“Kami mengapresiasi atas kekompakan dan antusias warga Desa Jala pada kegiatan bersih-bersih desa. Ini merupakan bentuk kolaborasi dalam mewujudkan semangat dari PT. STM yaitu Tumbuh dan Berkembang bersama Masyarakat, dalam upaya meningkatkan kerekatan dan silaturahmi antara perusahaan dan warga sekitar perusahaan,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Desa Jala ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, khususnya di Kecamatan Hu’u. Sehingga akan mengurangi risiko bencana di Desa Jala, apalagi dengan memasuki masa musim hujan saat ini, perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari segenap masyarakat agar tidak terjadi risiko yang berdampak pada masyarakat. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...