Gubernur NTB: Kehadiran Alumni SMA, dapat menjadi Inspirasi bagi Sekolah

0
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, pada acara pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya (IKA SMANSABAYA) Periode 2022-2026, dan sekaligus menjadi narasumber Talk Show Inspiratif Satu Jam Bersama Gubernur NTB dengan tema "Student Today, Leader Tomorrow" Pinggabaya, Sabtu, 19 November 2022. (Suara NTB/ist)

Lombok Timur (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, pada acara pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya (IKA SMANSABAYA) Periode 2022-2026, dan sekaligus menjadi narasumber Talk Show Inspiratif Satu Jam Bersama Gubernur NTB dengan tema “Student Today, Leader Tomorrow” Pinggabaya, Sabtu, 19 November 2022.

Merupakan yang pertama dihadiri oleh Gubernur NTB melantik Pengurus Ikatan Alumni SMA, dan bagi Bang Zul (Sapaan akrab Gubernur NTB) kehadiran para alumni bukan sekadar reunian, akan tetapi para alumni dapat menjadi refleksi untuk menyemangati, dan menginspirasi siswa-siswi agar dapat belajar banyak hal tentang kesuksesan dan lain-lain.

“Ini akan menjadi preseden, bahwa akan ada Alumni SMA seluruh NTB akan dilantik Gubernur NTB, dan itu dimulai dari SMA Negeri 1 Pringgabaya ini. Yang paling penting kehadiran Alumni IKA SMA harus menjadi bahan refleksi menyemangati siswa siswi di sekolah tersebut, apalagi banyak alumni yang sukses, menceritakan bahwa dari sekolah ini muncul orang terkenal, orang-orang besar yang akan mengubah wajah Lombok Timur ini, Nusa Tenggara Barat bahkan wajah dunia di masa yang akan datang,” ucap Gubernur NTB.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, pada acara pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya (IKA SMANSABAYA) Periode 2022-2026, dan sekaligus menjadi narasumber Talk Show Inspiratif Satu Jam Bersama Gubernur NTB dengan tema “Student Today, Leader Tomorrow” Pinggabaya, Sabtu, 19 November 2022. (Suara NTB/ist)

Selain itu, Gubernur NTB, menyosialisasikan Program Beasiswa NTB yang sampai hari ini lebih dari 1000 mahasiswa telah merasakan manfaatnya. Selain beasiswa luar negeri, beasiswa dalam negeri pun tidak kalah banyaknya.

“Saya terkejut banyak orang-orang penting yang datang ke Lombok Utara, bukan undangan Gubernur, Presiden, Menteri, tapi undangan alumni beasiswa NTB dari Polandia. Alhamdulillah, anak-anak yang kita kirim ke Polandia banyak kesan yang dalam. Menurut orang polandia anak-anak NTB itu baik hati, pintar-pintar, dan bisa bersosialisasi, coba bayangkan anak-anak yang kita kirim ke luar negeri bukan sekedar mendapatkan gelar baru dibelakang namanya, tapi memberikan kesan yang sangat baik bagi dunia, mereka mampu hadirkan menteri dari negara lain, walikota dari negara lain,” ujarnya.

Selain itu, dalam talkshow 1 Jam bersama Gubernur NTB, Doktor Ekonomi UI menjelaskan bahwa alumni-alumni beasiswa NTB akan mampu merubah wajah negeri ini bahkan wajah dunia kedepannya, kalau kita kirimkan anak-anak NTB untuk sekolah keluar negeri.

“Bayangkan kalau ada 1000 orang bahkan 10 ribu orang NTB yang punya pengaruh dalam menentukan kebijakan, bukan hanya dalam negeri tapi wajah  dunia akan berubah. Ini betapa hebatnya Provinsi yang kita cintai ini,” tandas orang nomor satu di NTB saat menyemangati siswa-siswi SMAN 1 Pranggabaya.

Lebih lanjut Gubernur NTB menjelaskan bahwa Memang tidak mudah memulai sesuatu, sering di sampaikan bahwa memulai sesuatu harus dimulai dengan langkah pertama.

“Kenapa kita mengirim siswa kita ke luar negeri, kayak tidak ada kampus dalam negeri, dengan kondisi petani kita yang masih miskin, dan nelayan banyak yang miskin, di anggap terlampau mendramatisasi sesuatu, padahal sebenarnya anak-anak NTB yang kita kirimkan keluar negeri belum tentu biaya mahal, namun supaya mereka bisa melihat kesusksesan di negeri orang, kesuksesan itu akan merendahkan hatinya untuk banyak bersyukur.”

Terakhir, Gubernur NTB berpesan pada guru-guru SMA Negeri 1 Pringgabaya, agar memperlakukan siswanya sebagaimana anak mereka sendiri. “Kepada guru-guru agar memperlakukan siswa-siswi seperti anak kita sendiri,” tutup Gubernur.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua IKA SMA Negeri 1 Pranggabaya Sukri Aruman atas kehadiran Gubenur NTB, di tengah padatnya kegiatan dan menghadiri berbagai undangan Masyarakat. “Terima kasih Pak Gubenur NTB, di tengah banyaknya agenda menghadiri berbagai undangan masyarakat,” pungkasnya. (r)