Pejabat KSB Lomba Memasak Bareng Istri

Taliwang (Suara NTB) – Puluhan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengikuti lomba memasak bareng istri. Tak sembarang pejabat yang ikut. Mereka adalah para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang setiap harinya memimpin anak buah di kantornya, namun kali ini harus memakai clemek untuk memasak dengan dibantu sang istri.

Lomba memasak yang diadakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) KSB ini mengambil tema masakan tradisional. Tak hanya para kepala OPD yang mengikutinya, tetapi Wakil Bupati, Fud Syaifuddin hingga Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah juga tampak turut berpartisipasi.

Wabup saat membuka acara mengatakan, lomba memasak pejabat bareng istri ini sangat inspiratif. “Bagus ada banyak maknanya dan sekaligus lucu karena kita para laki-laki kan tidak banyak yang biasa di dapur,” katanya sambil tertawa.

Meski ada kesan kocaknya, menurut Wabup ada banyak hal yang bisa dipetik dalam lomba ini. Tidak sekedar untuk melihat kemampuan memasak tetapi juga menguji kekompakan para suami dan istrinya. “Dan ini bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Jadi kalau sukses di sini (menang) itu artinya komunikasi dalam rumah tangganya bagus,” paparnya.

Terlepas dari kegiatan lombanya, Wabup menuturkan, sebuah masakan yang terdiri dari banyak bahan dan disatukan hingga menjadi hidangan enak di meja makan menggambarkan kondisi KSB. Meski masyarakatnya beragam tapi bisa bersatu padu untuk membangun daerah. “Mudah-mudahan di umur yang ke-19 tahun KSB ke depannya akan semakin lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu ketua TP PKK KSB, Hj. Hanipah Musyafirin menjelaskan lomba ini masih merupakan rangkaian kemeriahan menyambut Harlah KSB ke-19. “Dan yang kami nilai dalam lomba ini bukan saja rasa masakannya tapi kekompakan peserta. Sebab kekompakan suami istri itu menjadi modal bagaimana membangun keluarga bahagia,” pungkasnya.(bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...