Mahasiswa Didampingi Persiapkan Karier

0
Pelatihan Persiapan Karier kepada mahasiswa Unram yang dilaksanakan BKPK Unram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karier Universitas Mataram (BKPK Unram) memberikan Pelatihan Persiapan Karier kepada mahasiswa Unram dengan tema “Peran Sebaya dalam Mempersiapkan Karir”. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Dome Unram pada Minggu 13 November 2022.

Kegiatan tersebut diisi oleh narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Pujiarohman, M.Psi., selaku Kepala UPT. BKPK Unram; M. Basufi Rahman selaku HRD PT. Krida Dinamika Autonusa; Yusuf Sadeli selaku Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Mataram; dan Henny ‘Catering’ selaku pengusaha.

Terselenggaranya pelatihan persiapan karier tersebut menarik antusiasme para mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Pelatihan tersebut ditujukan untuk memberikan bekal pengetahuan yang diperlukan mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si., berharap melalui pemberian materi serta pengalaman dari para narasumber, diharapkan dapat memotivasi, menginspirasi, dan menambah wawasan para mahasiswa Unram yang hadir. Ia juga menambahkan jika seiring perkembangan zaman, teknologi dan ilmu pengetahuan juga terus berkembang. Sehingga para mahasiswa juga harus mengikuti perkembangan zaman. “Siapa yang tidak mengikuti perkembangan pasti akan tertinggal,” pungkas Prof. Enny pada akhir sambutannya. (ron)