Tiga Warga Masih Jalani Isolasi di RSUD Dompu

Dompu (Suara NTB) – Kasus Covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Dompu, kendati tidak separah pada awal kemunculannya tahun 2020 – 2021 lalu. Ada 5 pasien terpapar Covid-19 ditangani RSUD Dompu dalam dua pekan terakhir dan tiga diantaranya masih dalam perawatan.

Direktur RSUD Dompu, dr H. Diaz Indarko, MPPM kepada wartawan, Rabu 16 November 2022, mengakui dalam dua pekan terakhir pihaknya kembali menangani pasien Covid-19. Tapi kasus Covid-19 ini tidak separah pada periode awal, bahkan dari 5 kasus tersebut, dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh. “Sekarang tinggal tiga orang yang sedang diisolasi,” ungkapnya.

Pasien yang masih dirawat ini merupakan rujukan dari Puskesmas Dompu Kota dan Puskesmas Kempo. Mereka datang dengan gejala penyakit batuk dan pilek. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, dinyatakan positif Covid-19. “Kita tidak tahu riwayat perjalanan ketiga pasien ini. Sebagai upaya pengendalian, pihak puskesmas kini tengah melakukan penelusuran di lapangan,” katanya.

Ketiga pasien ini mulai dirawat di ruang isolasi Senin 14 November 2022, dan kini kondisinya terus membaik. Tim dokter kini fokus memberikan obat meredakan gejala batuh dan pileknya. “Ndak sampai dipasangkan oksigen. Pasien hanya idap gejala batuk dan pilek, cuma positif Covid-19,” jelasnya.

RSUD Dompu kini kembali mengaktifkan ruang khusus untuk ruang isolasi pasien Covid-19. Karena akibat tidak ada kasus Covid-19 beberapa waktu lalu, ruang isolasi sebelumnya dimanfaatkan untuk ruang perawatan umum. Sekarang kembali disiapkan ruang khusus untuk antisipassi lonjakan kasus Covid-19. “Jadi kita sudah siap, ketika ada lonjakan kasus,” kata dr Diaz. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...