PSTI Dompu Evaluasi Latihan Jelang Porprov

Dompu (Suara NTB) – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Dompu mendapat kunjungan dari PSTI Kota Bima (Kobi) untuk lakukan uji coba tanding. Penampilan tim sepak takraw Dompu berhasil imbangi tim senior Kobi di lapangan gedung Senggilo Dompu, Senin 14 November 2022.

Uji coba tanding tim putri Kabupaten Dompu dengan tim putri senior Kota Bima berhasil diimbangi. Pertandingan ini juga memberi banyak catatan bagi tim Dompu untuk perbaikan selama latihan menjelang Porprov NTB yang direncanakan Februari 2023 mendatang.

“Try out ini dimaksudkan untuk mengukur tingkat kesiapan atlit untuk berlaga nanti di Provinsi. Sekarang kita bisa melihat seperti apa kualitas pertandingan dan kesiapan adik – adik nanti,” ungkap Ketua PSTI Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar, A.Md.Par di sela pertandingan persahabatan antara PSTI Kabupaten Dompu dengan tim PSTI Kota Bima.

Andi juga mengungkapkan, hasil uji coba silang dari tiga sesi pertandingan ada banyak kelebihan dan kelemahan ditemukan. Hal itu menjadi positif sebagai bahan evaluasi dalam rangka memastikan peningkatan upaya latihan. “Ini akan menjadi bahan evaluasi kita dalam rangka untuk memastikan peningkatanupaya latihan di sisa waktu yang ada,” terangnya.

Kabupaten Dompu, lanjut Andi Bachtiar yang juga Ketua DPRD Dompu ini, menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi atlit untuk PSTI. Peningkatan latihan dan regenerasi atlit akan terus didorong untuk mewujudkan lahirnya atlit – atlit nasional kedepan. “Dompu ini salah satu daerah yang memiliki banyak potensi atlit di PSTI. Ini menjadi bahan kita untuk terus meningkatkan banyak latihan,” katanya.

Kunjungan PSTI Kota Bima untuk melakukan uji coba pertandingan ini akan dibalas PSTI Kabupaten Dompu dalam waktu dekat. Uji coba ini akan terus dilakukan setelah latihan rutin, sehingga ada evaluasi dan perbaikan dilakukan. “Insyaallah awal bulan depan kita akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Bima,” ungkapnya. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...