Tropicana Slim Ajak Masyarakat Kota Mataram untuk Lebih Peduli Cegah Diabetes melalui #Hands4Diabetes2022

Mataram (Suarantb.com) – Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2022, Tropicana Slim kembali menyelenggarakan #Hands4Diabetes2022 Pada Minggu, 13 November 2022 dengan misi mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes. Diadakan di lapangan Taman Loang Balok pada Minggu, 13 November 2022, #Hands4Diabetes2022 mengangkat tema “Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes” untuk mengedukasi masyarakat bahwa selain memperhatikan asupan gula, penting juga memperhatikan asupan lemak untuk cegah dan atasi diabetes. Edukasi merupakan pilar penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melawan diabetes, selaras dengan tema World Diabetes Day yaitu “Education to Protect Tomorrow”. Dalam siaran persnya, Adapun #Hands4Diabetes2022 terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif, mulai dari roadshow berupa edukasi pencegahan dan kontrol gula darah melalui gaya hidup sehat, hingga menutup rangkaian dengan senam bersama dan pengecekan cek gula darah serentak di 23 kota se-Indonesia yang didukung oleh Accu-Chek sebagai partner cek gula darah nasional dan juga Klinik Kesehatan Tirta Medical Center Cabang Kota Mataram.

Tidak hanya itu, Tropicana Slim juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan solidaritas kepada diabetesi dengan melakukan posting smiling hand di Instagram & TikTok dengan hashtag #Hands4Diabetes2022 sebagai petisi dukungan terhadap para diabetesi di Indonesia. Untuk setiap post, Tropicana Slim akan berdonasi kepada Komunitas Sobat Diabet guna disalurkan dalam berbagai program dan inisiatif Sobat Diabet yang mendukung usaha pencegahan dan penanganan diabetes di Indonesia.

Sekertaris Daerah Provinsi Nusa tenggara Barat Bapak Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si dan juga sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama NTB saat menghadiri kegiatan ini mengatakan bahwa di era saat ini masyarakat sudah sangat melek terhadap Kesehatan, terutama masyarakat Kota Mataram banyaknya kegiatan-kegiatan senam sehat yang dilakukan masyarakat di sore hari di tiap kecamatan juga sebagai bentuk aksi yang baik, terutama yang paling penting adalah menjaga pola hidup sehat dengan baik

Area marketing Tropicanaslim, M Nur Alim mengatakan, Kami percaya pola hidup sehat adalah cara terbaik untuk mencegah dan melawan diabetes, salah satunya dengan membatasi asupan gula dan juga lemak, aktif bergerak, dan pemantauan gula darah mandiri secara berkala. Tropicana Slim yang telah hadir selama hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat, dan cegah diabetes melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi yang bebas gula, bebas atau rendah lemak, dan rendah garam.

Pembatasan fisik selama pandemi COVID-19 mendorong pergeseran gaya hidup masyarakat ke arah yang kurang sehat, misalnya sebagian orang melaporkan peningkatan kebiasaan mengemil atau makan tanpa rasa lapar (terutama dengan alasan bosan) dan kecenderungan makan secara berlebihan1, meningkatnya gaya hidup sedenter atau kurang bergerak, serta jarang melakukan pengecekkan kesehatan. Pola hidup tersebut dapat berujung kepada berbagai masalah kesehatan seperti diabetes.

Diabetesi perlu mengendalikan asupan gula dan lemak untuk menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Menurut American Diabetes Association, lemak juga merupakan nutrisi yang penting diperhatikan sebagai bagian dari pola makan sehat dalam mengelola diabetes2. “Inilah mengapa dalam #Hands4Diabetes2022, Tropicana Slim mengangkat tema “Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes” untuk mengedukasi masyarakat bahwa selain memperhatikan asupan gula, penting juga memperhatikan asupan lemak untuk mencegah dan kontrol diabetes.
Tahun ini #Hands4Diabetes2022 diadakan kembali secara luring untuk pertama kalinya serentak di 23 kota (Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Cirebon, Karawang, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Jogja, Makassar, Manado, Palembang, Lampung, Jambi, Medan, Pekanbaru, Denpasar, Ambon, Mataram, Samarinda, Pontianak, dan Banjarmasin).

Selain itu, kurangnya pengetahuan tentang kesehatan menjadi pemicu bagi Sobat Diabet untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya bagi diabetesi dan generasi muda. Melalui tema Hands4Diabetes 2022 “Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes” dan tema World Diabetes Day “Education to Protect Tomorrow”, kami percaya bahwa edukasi dapat membantu mencegah dan mengatasi diabetes. “

“Semoga dengan acara ini kesadaran pola hidup sehat melalui pola makan, pola istirahat, dan aktifitas bisa meningkat,” ujar M Nur Alim. (r)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...