Bupati KSB Tegaskan PT AMMAN Tak Punya Kewajiban Bangun Bandara

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin menegaskan, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) tak punya kewajiban untuk membangun bandara di daerah. Tetapi perusahaan tersebut memenuhi keinginan KSB yang bermimpi memiliki fasilitas gerbang udara tersebut.

“AMNT tidak punya kewajiban itu (membangun bandara). Tapi kita yang kemudian minta mereka,” kata bupati di sela sambutannya saat membuka Festival Bulan Satangal, Jumat malam lalu.

Menurut bupati, permintaan yang kemudian diamini PT AMMAN itu sangat berarti bagi KSB. Sebab keberadaan bandara menjadi penopang geliat investasi di daerah akan semakin berkembang. “Bandara itu penting makanya kita butuhkan,” cetusnya.

Di bidang pariwisata, diungkapkan bupati, upaya pemerintah mempromosikan dengan harapan bisa menarik wisatawan datang KSB sudah dilaksanakan dengan banyak cara. Namun hal itu tidak bisa maksimal, karena wisatawan yang tertarik akhirnya mengurungkan niat datang ke KSB. “Begitu tahu ke sini tidak ada jalur penerbangan mereka akhirnya tidak jadi datang,” bebernya.

Kalau pun akhirnya datang ke KSB, lanjut bupati, para wisatawan khususnya mancanegara tidak memberikan keuntungan bagi daerah. Selama ini para turis mancanegara datang ke KSB melalui jalur laut menggunakan kapal-kapal safari dari Bali. “Kapalnya parkir jauh di tengah laut sehingga kita tidak bisa tarik kontribusinya. Padahal mereka itu menikmati keindahan alam KSB,” sebutnya.

Karena itu sambungnya, penting kemudian KSB segera memiliki fasilitas bandara. Sebab tidak saja untuk menunjang aktivitas investasi industri pertambangan Batu Hijau yang dalam waktu dekat akan memiliki fasilitas pengolahan (smelter). Tetapi juga sekaligus akan  mendukung pengembangan dunia pariwisata daerah. “Kita kemudian patut berterima kasih kepada AMNT karena dalam waktu dekat bandara itu akan dimulai pembangunanya insyaallah tanggal 14 November ini,” ungkap bupati. (bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...