Aksi Mogok Nakes, Layanan Kesehatan Tetap Berjalan Normal

Dompu (Suara NTB)- Aksi mogok kerja para honorer tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Dompu dimulai Jumat 11 November 2022. Aksi mogok ini, menuntut agar disediakan formasi PPPK untuk nakes tahun 2022.

Hari pertama aksi mogok ini tidak sampai menghentikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT langsung mengumpulkan Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, dan para Kepala Puskesmas untuk memastikan layanan kesehatan tetap berjalan.

‘’Tadi memang sengaja semua Kepala Puskesmas dipanggil , juga Direktur RSUD dipanggil semua untuk menanyakan keadaan hari ini (kemarin). Apakah mengganggu pelayanan, ternyata tidak mengganggu. Intinya pelayanan tetap berjalan ,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Dompu, Maman, SKM, MMKes kepada Suara NTB, Jumat 11 November 2022.

Pelayanan kesehatan di pusat – pusat layanan kesehatan masyarakat dengan mengoptimalkan Nakes ASN yang ada. Itu sudah diantisipasi dan diatur strateginya, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan. ‘’Intinya jangan sampai terganggu layanannya,’’ ujarnya.

Maman mengatakan, apa yang menjadi aspirasi honorer selama ini tetap direspons positif. Bahkan saat ini, Kepala BKD dan DPRD kini sudah berada di Jakarta untuk memperjuangkan nasib para Nakes. “Itu buktinya orang (Kepala BKD) di Jakarta, itu direspons. Kami respons, carikan jalan keluarnya. Respons apalagi yang dituntut,” tanyanya.

Kendati demikian, Maman mengatakan, pihaknya tidak akan memaksa para honorer untuk kembali bekerja seperti biasa. Saat ini pemerintah akan fokus mengupayakan agar layanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu. ‘’Intinya kami di bidang kesehatan, yang penting layanan kesehatan jangan sampai terganggu yang kita upayakan sekarang itu. Makanya kita bekerja keras untuk itu, mengidentifikasi kembali semua ASN, memanfaatkan kembali semua ASN, jangan sampai macet pelayanan,” katanya.

Maman kembali menegaskan, saat ini pihaknya fokus pada pelayanan kesehatan pada masyarakat. “Jangan sampai pelayanan pada masyarakat macet gara – gara ini, itu intinya,” tegasnya. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...