Pawai Budaya Semarakkan Harlah KSB ke-19

Taliwang (Suara NTB) – Rangkaian acara menyemarakkan peringatan Harah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ke-19 tahun ini sejak beberapa hari lalu mulai bergulir. Seperti tahun-tahun sebelumnya, satu acara yang tidak pernah absen digelar adalah pawai budaya.

Wakil Bupati KSB, Fud. Syaifuddin mengatakan, pawai budaya menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan saat Harlah. Ini untuk menunjukkan semangat masyarakat KSB untuk terus bersatu membangun daerah. “Masyarakat KSB kan beragam. Kita di sini tidak hanya suku samawa, tapi walau banyak budaya kita tetap satu,” katanya.

Panitia pawai budaya Harlah KSB tahun ini, membuat jadwal kegiatannya selama beberapa hari. Dibuka sejak 2 hari lalu, rangkaian pertama peserta yang mengikutinya adalah siswa

Untuk kegiatan pawai budaya pada Harlah kali ini, sudah dilaksanakan sejak 2 hari lalu. Banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi, membuat panita menyusun jadwal berdasarkan kategori peserta. Pada, Kamis, 10 November 2022, tiba giliran siswa PAUD dan TK. Mengangkat tema profil pelajar Pancasila, hampir seribuan anak dari puluhan sekolah TK se-KSB turut ambil bagian.

Para anak-anak sangat antusias mengikuti pawai budaya ini. Meski saat berjalan sempat diguyur hujan namum mereka tetap ceria seakan menggabarkan rasa bangganya mengenakan berbagai pakaian adat berbagai suku di Indonesia.

‘’Tahun ini kita kembali ambil bagian dengan menampilkan beberapa pakaian adat di Indonesia,’’ kata kepala PAUD HI Terpadu Mulya, Hj. Mulyatini yang turut mengawal siswa-siswanya saat pawai.

Menurutnya, Pawai Budaya yang menjadi salah satu agenda utama dalam memeriahkan Harlah adalah yang positif. Karena bisa menjadi ajang pembelajaran bagi siswa untuk mengenal keragaman adat istiadat dan budaya yang ada di nusantara. “Ini salah satu kegiatan positif karena bisa mengedukasi siswa sejal dini bahwa betapa kayanya bangsa kita ini,” imbuhnya. (bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...