Covid-19 Muncul Lagi, Dikes Minta Warga Kota Bima Lengkapi Vaksin Booster

Kota Bima (Suara NTB) – Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima melaporkan kasus Covid-19 di Kota Bima kembali muncul. Tercatat lima orang warga terpapar dan saat ini tengah menjalani isolasi.

“Saat ini ada lima warga yang terpapar Covid-19,” kata Sekretaris Dikes Kota Bima, Syarifuddin S.Sos M.PH kepada Suara NTB, Selasa, 8 November 2022.

Ia mengaku lima warga tersebut salaseorang diantaranya balita. Yang bersangkutan terpapar Covid-19 di wilayah Kota Bima. Sedangkan empat sisanya terpapar saat berada di luar daerah.

“Satu orang anak kecil terpapar di Kota Bima dan empat lainnya yang memiliki identitas Kota Bima terpapar di luar daerah,” katanya.

Syarifuddin menambahkan, saat ini balita tersebut sudah mendapat perawatan medis dan tengah menjalani isolasi di RSUD Bima. Sedangkan empat warga lainnya menjalani isolasi mandiri. “Sedang menjalani isolasi sejak pekan kemarin,” katanya.

Ia mengaku kasus Covid-19 di Kota Bima kembali muncul setelah lama tidak ada. Untuk itu, warga diingatkan agar tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) seperti jaga jarak, menggunakan masker, hingga mencuci tangan. “Prokes harus tetap diterapkan,” katanya.

Disamping itu, sebagai langkah pencegahan dan penularan kasusnya, Syarifuddin meminta warga Kota Bima untuk melengkapi vaksinasi tahap ketiga. “Dengan vaksin booster resiko penularan sangat minim,” pungkasnya. (uki)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...