Jelang WSBK Lombok dan G20 Bali, Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli Rutin

Kota Bima (Suara NTB) – Jajaran Polres Bima Kota menggelar patroli rutin pada Sabtu, 5 November 2022. Kegiatan itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres setempat.

Selain aparat Polres Bima Kota, patroli yang dipusatkan di beberapa titik itu juga melibatkan aparat gabungan dari TNI Kodim 1608/Bima, Sat Pol PP Kota Bima dan Relawan Kamtibmas Polres Bima Kota.

“Patroli rutin gabungan untuk memastikan wilayah hukum Polres Bima Kota tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi S.I.K.

Lebih lanjut Ia mengaku, pihaknya memastikan kondisi daerah tetap aman dan kondusif agar pelaksanaan WSBK yang digelar di Mandalika Lombok dan KTT G20 di Bali berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Yang pasti menjelang WSBK Lombok dan G20 Bali, patroli rutin akan terus ditingkatkan,” katanya.

Dalam patroli itu lanjut dia, pihaknya menyisir beberapa lokasi yang kerap ramai dikunjungi warga, salah satunya di Taman Amahami. Aparat gabungan juga, memeriksa barang-barang bawaan sejumlah warga di lokasi.

Rohadi mengaku pemeriksaan tersebut sebagai langkah antisipasi adanya warga yang membawa senjata tajam dan minuman keras, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Warga yang kedapatan membawa sajam dan miras akan tetap diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut,” katanya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Rohadi pihaknya juga mengingatkan sekaligus memberikan himbauan kepada warga tidak pulang larut malam ke rumahnya, untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Saat patroli kita juga menghimbau warga agar mengantisipasi kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rohadi menambahkan patroli gabungan dilakukan juga secara mobiling di jalur dua pasar raya Amahami menuju Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga dan Kelurahan Tanjung. Hal itu untuk mencegah aksi balap liar dan meantisipasi tawuran.

“Kita harapkan patroli ini dapat mencegah niat dan kesempatan untuk melakukan tindak pidana,” pungkasnya. (uki)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...