Perbasi Dompu Menangi Kejuaraan Basket NTB di Sumbawa

Dompu (Suara NTB) – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Dompu menyumbang medali bagi Kabupaten Dompu pada kejuaraan Perbasi Cup 2022 di Sumbawa. Empat medali didapat, sehingga menempatkan Kabupaten Dompu di urutan juara 3 umum. Hasil ini tidak lantas membuat Perbasi Dompu jumawa, tapi harus dievaluasi untuk perbaikan kedepan.

“Jangan terlena atas prestasi yang didapat hari ini, tapi terus ditingkatkan kemampuannya. Disamping kelebihan, tentu ada kekurangan. Itu dibenahi dan diperbaiki, sehingga tidak ada kelemahan lagi. Sehingga prestasi yang sudah didapat, tidak akan terlepas,” ungkap Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT saat menerima pemain basket Dompu bersama KONI Dompu di ruang kerjanya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Peran serta pelatih dan induk organisasi serta KONI, sangat menentukan dalam mencapai prestasi olah raga. Tentu para atlit itu sendiri harus bisa menjaga kesehatan, fisik dan disiplin dalam berlatih. Termasuk menjaga pergaulan dari hal negatif. Karena untuk meraih juara, dibutuhkan fisik yang kuat dan otak yang cerdas. “Saya yakin, apa yang jadi hajat akan dapat diraih,” ungkapnya.

Untuk mencapai prestasi yang maksimal, H. Syahrul menyadari, harus ditunjang dengan ketersediaan sarana prasarana yang memadai. Kebutuhan lapangan basket berstandar nasional, juga sudah masuk dalam perencanaan pihaknya bersama KONI.

Sekretaris Umum KONI Dompu, Zainal Afrodi, S.Pd, MSI mengatakan, awalnya Perbasi Kabupaten Dompu ini tidak termasuk dalam cabor yang dinilai dapat menyumbangkan medali pada Porprov NTB Februari 2023 mendatang. Tapi melihat perkembangan atlitnya dan hasil try out, menunjukan kemajuan yang cukup pesat. “Perbasi sekarang nasik greet. Karena sekarang perkembangannya luar biasa. Peluang untuk Porprov akan datang sangat besar dapat menyumbangkan medali bagi daerah,” katanya.

Ketua Perbasi Kabupaten Dompu, Franky mengungkapkan, pada kejuaraan basket di Sumbawa ini kabupaten Dompu berhasil meraih sejumlah medali. Diantaranya juara antar pelajar putra putri, dan MVP Putra putri. MVP putra atas nama Muhammad Azrill dari SMAN 1 Dompu, dan MVP putri atas nama Rachel Reangkisya Balukea dari SMAN 1 Dompu. “Kita jaura tiga umum,” ungkapnya. (ula)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...