Akibat Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Dihentikan

Mataram (Suara NTB) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB menghentikan sementara Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah, mulai Rabu, 5 Oktober 2022. Kompetisi sepak bola yang telah bergulir di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Turide Mataram, sejak 6 Agustus itu terpaksa dihentikan untuk menyikapi tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) yang menelan korban 129 orang.

Ketua Umum PSSI Provinsi NTB, Mori Hanafi mengatakan  pihak Asprov PSSI NTB telah bersurat kepada seluruh pimpinan Askab/Askot PSSI se-NTB, Ketua/Manager Klub Anggota Asprov PSSI, Masyarakat Pecinta Sepakbola NTB terkait penghentian kompetisi sepak bola tingkat regional NTB itu.

“Kompetisi liga tiga dihentikan mulai hari ini (tanggal 5 Oktober-red).  Kita tunda pelaksanaannya menyikapi kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan korban meninggal sebanyak 129 orang,” ucapnya.

Dikatakan Mori Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB telah melaksanakan rapat dan memutuskan, pertama, Asprov PSSI NTB menyampaikan bela sungkawa mendalam atas terjadinya tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang dan semoga menjadi kejadian terakhir dalam persepakbolaan di Indonesia. Kedua, menunda pelaksanaan Liga 3 Bank NTB Syariah sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI.

Ketiga, hasil pertandingan babak delapan besar yang telah berlangsung pada group F tetap berlaku dan akan dilanjutkan setelah ada keputusan pemerintah dan petunjuk dari PSSI. Keempat, klub yang saat ini sedang berada di Mataram (Group E) yaitu Persidom Dompu dan Panser FC serta klub yang berada di Bima (Group F) yaitu PS. Mataram, PS. Bima Sakti dan Lebah FC dipersilahkan Kembali ke daerah masing-masing.

Kelima, untuk mengisi kekosongan waktu, Asprov PSSI NTB membuka layanan pendaftaran untuk Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi yang akan dibuka pada Minggu kedua bulan Oktober 2022 (surat pemberitahuan menyusul). Dan terakhir pelaksanaan piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI.

Sebagaimana diketahui Liga 3 Bank NTB Syariah melibatkan sebanyak 26 klub  se kabupaten/kota di NTB. Dari 26 klub itu di bagi 4  Grup, yakni dua Grup di Pulau Lombok dan dua grup di Pulau Sumbawa.

“Berdasarkan hasil rapat, Liga 3 NTB Syariah dihentikan mulai tanggal 5 Oktober 2022. Namun penghentian itu masih bersifat sementara,” terangnya. (fan)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...